DaerahEdukasikesehatanNasionalNewsPolres Sidoarjo

Genjot Lonjakan Covid-19, Ini Bentuk Kepedulian Kapolresta Sidoarjo Terhadap Masyarakat

Sidoarjo – Upaya menekan laju penyebaran Covid-19, Kapolres Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro terjun langsung melakukan patroli skala besar di tempat rawan berkerumun PKL, Jum’at 11 Februari 2022 malam.

Pelaksanan patroli skala besar tersebut melibatkan personil gabungan yang terdiri dari personil Polresta Sidoarjo, TNI dan Satpol PP dengan menyasar tempat-tempat yang terdapat berkerumunan seperti, warung kopi, kawasan PKL di Gading Fajar, Pasar malam di Alun-alun Sidoarjo dan lain sebagainya.

Terlihat dengan humanisnya Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro memberikan himbauan kepada masyarakat dan para pedagang pasar dengan memberikan masker agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Diharapkan masyarakat agar mewaspadai munculnya varian baru Omicron yang telah masuk di Indonesia ini, dan jangan lengah untuk selalu melakukan 5M, memakai masker, mencuci tangan yang bersih, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas,” ucap Kombes Pol. Kusumo kepada Hallojatimnews.com, Sabtu (12/02/2022).

Disela-sela kesibukannya itu, Kusumo juga mengatakan, dengan pengeras suara yang dilakukan oleh petugas kepada masyarakat yang berada di lingkungan pasar, bila waktu sudah terlalu larut malam, masyarakat yang tidak ada kepentingan agar senantiasa di rumah saja demi keselamatan bersama, karena Covid-19 ini belum berakhir.

“Kegiatan ini terus dilakukan guna mengedukasi masyarakat secara humanis, agar patuhi protokol kesehatan di tengah penyebaran Covid-19 yang terus melonjak, dan kegiatan tersebut juga merupakan upaya kami untuk mengingatkan masyarakat agar tidak lengah dalam berjuang menekan laju Covid-19,” terangnya.

Perlu diketahui, bahwa bukan hanya kegiatan patroli skala besar yang dilaksanakan rutin setiap hari, melainkan juga patroli motor penegakan protokol kesehatan masyarakat (Pamor Keris).

“Hal itu akan terus dimasifkan di berbagai wilayah Kabupaten Sidoarjo, bahkan di Polresta Sidoarjo juga menyediakan mobil vaksinasi keliling, untuk menyediakan layanan vaksinasi di lokasi bagi masyarakat,” tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga mengajak masyarakat yang belum vaksin untuk segera bervaksin di gerai-gerai layanan vaksinasi di Mapolresta Sidoarjo.

“Silahkan bila ada yang belum vaksin langsung datang ke Mako, karena vaksinasi ini sangat perlu untu membentuk kekebalan komunal guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. @Deft

Related Articles

Back to top button