EdukasiNasionalNewsPolres Sidoarjo

Polsek Krembung bersama Polresta Sidoarjo Lakukan PAM di Hari Raya Nyepi 2022

Sidoarjo – Perayaan hari raya nyepi 2022, Anggota Polsek Krembung bersama personel Polresta Sidoarjo dan TNI lakukan pengamanan di Jalan Pura Penataran Agung Margowening, Krembung Kabupaten Sidoarjo, pada hari Kamis (03/03/2022).

Kegiatan tersebut dilakukan dengan menerapkan peraturan protokol kesehatan yang ketat, guna menjaga situasi kamtibmas dalam pereyaan hari raya nyepi umat hindu di wilayah Kabupaten Sidoarjo berjalan lancar dan aman.

Dikesempatan itu, Kapolsek Krembung. AKP Imam Yuwono menyampaikan, prosesi hari raya nyepi ini sebelumnya dilakukan bakti sosial kepada warga sekitar tempat lokasi.

“Perayaannya diatur sesuai prokes, hanya perwakilan warga saja yang diberikan secara simbolis di lokasi tersebut, selanjutnya pembagian baksos yang dibagikan secara door to door oleh pihak panitia ke rumah warga,” ucap AKP Imam.

Imam juga mengatakan, bahwa panyebaran Covid-19 masih belum berakhir, maka dari itu perayaan hari raya nyepi ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan, dan pawai ogoh-ogoh juga ditiadakan guna menghindari kerumunan.

“Jadi, ibadah hari raya nyepi yang dilaksanakan umat hindu dilakukan pembatasan karena situasi Covid-19 belum reda, tidak mengurangi kekhusyukan umat Hindu untuk beribadah, dan situasi kamtibmas juga berjalan aman dan kondusif,” tandasnya. @Deft

Related Articles

Back to top button