DaerahNasionalNewsPemerintahan

Demi Merawat Istri Sakit Jantung, Meski Kondisi Cacat Bukan Sebuah Halangan

Sidoarjo  Sungguh hebat dan sangat menyedihkan juga, saat melihat seorang bapak yang seringkali kita temui di pertigaan yang berdekatan dengan pabrik gula di Desa Tulangan, Sidoarjo, meski kondisinya kurang lengkap (cacat fisik), dia tidak pernah patah semangat dengan perjuangannya yang sangat luar biasa.

Perjuangan seorang suami yang diketahui bernama bapak Usup Supriyadi (50) ini, dalam mencari nafkah untuk sang istri yang bekerja sebagai pengatur Lalu lintas (Supeltas) di Pertigaan Jalan Tulangan Sidoarjo sangat menyedihkan sekali.

Pria paruh baya ini adalah warga Dusun Gelang RT. 003 RW. 002 Kecamatan Tulangan Kabupaten Sidoarjo itu, walau dengan segala kekurangannya, namun dia (Pak Usup) terlihat sangat semangat untuk bisa mendapatkan rezeki yang halal demi kebutuhan hidupnya dan untuk memenuhi biaya kebutuhan sang istri yang sedang sakit jantung.

Pada saat diwawancarai ditengah kesibukannya, pak Usup sapaan akrabnya mengatakan, bahwa dirinya bekerja menjadi Supeltas hanya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya bersama keluarga tercintanya.

“Sebelum menjadi Supeltas, dulu saya sempat bekerja sebagai sopir MPU Jurusan Surabaya – Malang, dan pada tahun 2008 saya terkena musibah kecelakaan hingga mengakibatkan tangan saya putus seperti ini,” ujar Usup kepada Hallojatimnews.com, Rabu (16/02/2022).

Ketika ditanya selain bekerja sebagai Supeltas, pak Usup menyampaikan bahwa dirinya tidak ada pekerjaan lain selain menjadi Supeltas, apalagi semua perusahaan sudah tidak bisa menerima karena keterbatasannya.

“Dengan kondisi saya yang seperti ini, saya harus bekerja sebagai apalagi pak, saya hanya bisa bekerja begini sudah bersyukur, kalau saya gak bekerja kasian istri dan anak saya yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar,” ungkapnya.

Hingga berita ini dimuat, pak Usup berharap sekali kepada pihak Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat agar bisa membantu perekonomiannya dalam keadaannya yang sedang merawat sang istri di Rumah Sakit karena penyakit jantung. @Deft

Related Articles

Back to top button