Breaking NewsDaerahEdukasikesehatanNasionalNewsPolres Sidoarjo

Kapolresta Sidoarjo Dampingi Wakapolda Jatim Ikuti Zoom Meeting Presiden

Sidoarjo – Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro dampingi Wakapolda Jatim Brigjen Pol. Slamet Hadi Supraptoyo dan PJU Polda Jatim mengikuti zoom meeting vaksinasi secara serentak di Lobi Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (17/02/2022).

Kegiatan vaksinasi serentak nasional, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang terus naik di seluruh wilayah Tanah Air, sehingga pemerintah bersama jajaran TNI-Polri terus melakukan percepatan vaksinasi bagi masyarakat.

Seperti yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo melalui zoom meeting yang digelar secara serentak se-Indonesia, bahwa di tengah kenaikan angka konfirmasi positif Covid-19 saat ini, ada dua hal yang harus digencarkan yakni, percepatan vaksinasi dosis kedua maupun ketiga, serta protokol kesehatan harus betul dipatuhi.

“Selain percepatan vaksinasi, masyarakat juga harus tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, karena hal itu sangat penting untuk keselamatan kita bersama,” ucap Presiden Joko Widodo.

Pada kesempatan itu, terlihat Wakapolda Jatim bersama Satgas Covid-19 Jatim dan Kapolresta Sidoarjo langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi booster bagi masyarakat Sidoarjo, serta memberikan bingkisan kepada para lansia yang mengikuti vaksinasi booster.

Dikatakan Wakapolda Jatim, sinergitas pemerintah provinsi Jatim bersama TNI-Polri dan jajaran Polda Jatim terus memasifkan vaksinasi pada masyarakat, khususnya suntikan dosis ketiga (booster) bagi orang lanjut usia (lansia) dan peningkatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

“Stok vaksin kita masih banyak, silahkan bagi masyarakat yang belum vaksin dosis kedua maupun ketiga bagi lansia segera datang digerai atau layanan vaksinasi yang ada,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Kapolresta Sidoarjo juga mengatakan, bahwa angka konfirmasi semakin meningkat, akan tetapi angka kesembuhan juga banyak, dengan semakin banyaknya masyarakat yang disuntik vaksin, maka dapat mencegah atau meminimalisir penularan Covid-19, sebab kekebalan imunitas kita telah terbentuk seperti di Kabupaten Sidoarjo.

“Hari ini yang terkonfirmasi ada 976 yang terpapar, sementara angka kesembuhan ada 750, dan masa penyembuhannya juga singkat, masyarakat jangan lengah untuk segera vaksin bagi yang belum, dan tetap patuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker serta hindari kerumunan,” tandasnya. @Deft

Related Articles

Back to top button