EdukasiNasionalNewsPolresatabes

Pelaku Begal Mengganas di Surabaya, Korban Dibacok Motor Dirampas

Surabaya – Kejahatan begal motor di Surabaya nampak semakin mengganas, bahkan tak segan-segan untuk melukai korbannya dengan senjata tajam (Sajam), apabila masih ada upaya perlawanan ketika motor yang hendak dirampas oleh para pelaku begal motor tersebut.

Seperti halnya yang terjadi pada hari Selasa 15 Februari 2022 dini hari. Seorang pengendara motor melintas dikawasan Jalan Pacar Keling Surabaya menjadi korban begal. Aksi pembegalan ini berhasil menggondol sebuah motor setelah korbannya dilukai oleh pelaku begal dengan senjata tajam (Sajam) sejenis pedang.

Aksi pembegalan ini menimpa warga Sampang Madura yang bernama Uwel. Saat itu korban bekerja dan melintas kearah Jalan Pacar Keling Surabaya sekitar pukul 02.30 Wib dini hari. Di jalan tersebut rupanya korban sudah merasa diikuti oleh perkiraan tujuh orang dengan mengendarai empat motor yang berboncengan.

Karena merasa dikuntit dari belakang, akhirnya pemuda berusia 21 tahun langsung menggeber motornya. Namun naas, setelah melewati Jalan Indrakila tepatnya samping SPBU motor matik warna hitamnya kalah cepat dengan motor pembegalnya.

Dengan sekali tendang, Uwal langsung terjatuh. Dan salahsatu pelaku begal langsung melayangkan Sajam ke arah korban sehingga korban mengalami luka sayatan ditangan sebelah kanannya. Sedangkan motor Honda Beat warna hitam dengan nomor polisi L -6865- UF berhasil dirampas oleh pelaku begal.

Akibat hal yang dialaminya, korban yang dikenal sangat tulen tesebut, melaporkannya ke Mapolsek Tambaksari Polrestabes Surabaya, pada Rabu Malam 16 Februari 2022.

Dikonfirmasi secara terpisah, Kapolsek Tambaksari Kompol M. Akhyar, S.H., mengatakan, masih akan dilakukan penyelidikan terkait peristiwa pembegalan tersebut.

“Kami masih melakukan upaya penyelidikan untuk menguak peristiwa pembegalan di wilayah hukum kami. Dan mudah-mudahan pelaku begal tersebut secepatnya bisa tertangkap,” ucapnya kepada Hallojatimnews.com Kamis (17/02/2022).

Selain itu, pihaknya juga selalu menggencarkan Patroli rutin mulai dari Pagi, Siang, Sore dan Malam hingga dini hari guna mengantisipasi kejahatan 3C (Curas, Curat dan Curanmor).

“Kami selalu mewujudkan apa yang menjadi harapan masyarakat, Pemeliharaan Keamamanan dan ketertiban masyarakat selalu kita upayakan, untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif, akan tetapi kami juga berharap masyarakat turut berperan aktif dalam Harkamtibmas, karena pada dasarnya soal Kamtibmas itu menjadi tanggung jawab kita bersama,” tutup orang nomor satu di Mapolsek Tambaksari itu. @ros

Related Articles

Back to top button

Kontak Redaksi