Breaking NewsDaerahEdukasikesehatanNasionalNewsPolres Sidoarjo

Prokes Harus Dimasifkan, Kapolresta Sidoarjo Lakukan Percepatan Vaksinasi

Sidoarjo – Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro bersama Kepala Dinas Kesehatan Sidoarjo meninjau langsung vaksinasi 1.000 dosis di Lobi Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, usai mengikuti zoom meeting Vaksinasi Serentak se-Indonesia yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo, Jumat (18/02/2022).

Menurut penyampaian Kapolresta Sidoarjo, bahwa hal itu sesuai arahan Bapak Presiden Joko Widodo, di tengah penyebaran Covid-19 yang terus naik pemerintah bersama jajaran TNI-Polri melakukan percepatan vaksinasi bagi masyarakat, dan memasifkan kepatuhan masyarakat pada protokol kesehatan.

“Untuk percepatan vaksinasi, khususnya vaksinasi dosis kedua dan ketiga (booster) di Kabupaten Sidoarjo yang saat ini mencapai 93 persen dosis pertama, dosis kedua 68 persen, 73 persen untuk lansia dosis pertama, dan 58 persen dosis kedua lansia,” ujar Kapolres.

Kapolres juga mengatakan bahwa telah berkordinasi dengan Dinas Kesehatan dan stake holder terkait, yang akan membuka layanan vaksinasi dosis kedua dan ketiga di lobi Stadion Gelora Delta mulai Senin hingga Jum’at.

“Bila ada masyarakat yang belum suntik vaksin Covid-19 sama sekali, tetap dapat kami layani, karena stok vaksin kami masih banyak, jadi silahkan segera bervaksin,” tuturnya.

Selain itu pihaknya menjelaskan terkait mewujudkan kepatuhan masyarakat akan protokol kesehatan, dengan terus digencarkan setiap hari operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan dan Patroli motor penegakan protokol kesehatan masyarakat (Pamor Keris).

“Sesuai arahan Bapak Presiden dengan percepatan vaksinasi, khususnya dosis kedua dan ketiga bagi lansia dan kepatuhan protokol kesehatan harus kami masifkan untuk mencegah lonjakan Covid-19 di wilayah Kabupaten Sidoarjo,” tetangnya. @Deft

Related Articles

Back to top button