Breaking NewsDaerahNasionalNews

Fenomena Hujan Es Di Surabaya Kejutkan Warga

Surabaya – Beredarnya video di media sosial yang menunjukkan fenomena hujan es disertai angin kencang mengguyur di berbagai wilayah Kota Surabaya yang terjadi pada pukul 15:10 Wib sore, membuat masayarakat Surabaya terkejut.

Dari pantauan awak media Hallo Jatim di sepenjang Jalan Kapasari Surabaya dan disejumlah titik lokasi lainnya, terlihat posisi langit yang tertutup awan merah yang menyebabkan hujan es itu turun dari langit.

Salah satu warga Kapasari mengaku baru pertama kali mendapati fenomena hujan es dan sempat tidak percaya dengan adanya hal itu.

“Saya kira hanya hujan angin biasa mas, tapi kok suara dari atas atap kayak batu krikil yang berjatuhan, akhirnya saya keluar dan melihat sendiri memang nyata benar-benar ada es batu yang turun dari langit semacam batu krikil,” ucap dia.

Dengan guyuran hujan es serta angin kencang itu, sampai-sampai listrik di sekitar rumah padam hingga petang sekali dan banyak pohon yang tumbang ditengan jalan.

“Diwaktu bersamaan turunya hujan es, listrik langsung padam dirumah, dan belum tahu apa ada kabel yang putus atau bagaimana,” sebut dia.

Dia mengatakan, kalau sebagian atap yang terbuat dari seng mengalami kerusakan akibat guyuran hujan es, dan disaat itu juga hujannya sangat deras dengan angin yang sangat kencang sekali.

“Semoga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, dan semoga kita semua tetap dalam lindungan Alloh Swt,” tandasnya. @S

Related Articles

Back to top button