Breaking NewsDaerahNasionalNewsPemerintahanPolres Sidoarjo

Sidak Minyak Goreng di Gudang Minimarket, Kapolresta Sidoarjo Minta Masyakarat Jangan Panik

Sidorajo – Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro melakukan sidak ketersediaan minyak goreng di sejumlah gudang minimarket di Gedangan Kabupaten Sidoarjo, pada hari Senin (21/02/2022).

Dalam penyidakan itu hasil suplai minyak goreng dari pihak supplier memang terbatas seperti, di gudang salah satu minimarket yang sudah didatangi ada 179 karton, dan per kartonnya berisi enam kemasan 2 liter.

“Stok itupun datang dari pihak supplier, dan langsung di distribusikan ke gerai-gerai minimarket di wilayah Kabupaten Sidoarjo, termasuk Surabaya, Gresik dan Madura,” kata Kapolres.

Diterangkan Kapolres, untuk harga minyak goreng yang dijual, tidak ada permainan harga dari ketentuan pemerintah, per liternya harganya Rp. 14.000 dengan tidak adanya penimbunan stok dari pihak distributor.

Untuk itu, dalam sidak kelangkaan minyak goreng kali ini, Kapolres berkomunikasi dengan beberapa kepala cabang minimarket dengan terjadinya kelangkaan minyak goreng yang disebabkan karena adanya permintaan dari pihak minimarket misalnya, tidak dipenuhi secara banyak oleh pihak supplier.

“Di PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. contohnya dari permintaan minyak goreng 100 persen ke supplier, hanya dipenuhi bulan Januari 14 persen, Februari 8 persen. Karena suplai yang sangat minim itulah menyebabkan kelangkaan minyak goreng di wilayah kita,” paparnya.

Maka dari itu, Kapolres akan menindaklanjuti ke pihak supplier terkait kelangkaan minyak goreng dengan apa yang menjadi penyebab keterlambatan penyediaan minyak goreng tersebut.

“Kami himbaub kepada Masyarakat agar tidak panik, polisi bersama dinas terkait menjamin situasi seperti ini segera teratasi dan tetap aman kondusif,” tuturnya.

Sementara, Kepala Cabang PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. Sidoarjo Sudarman membenarkan, keterbatasan stok minyak goreng di tempatnya lebih, dikarenakan pada penyediaan dari pihak supplier yang begitu terbatas.

“Tidak sepenuhnya demand kami dipenuhi semuanya, dikirim dalam jumlah sedikit kemudian kami segera distribusikan ke gerai-gerai Alfamart sesuai permintaan,” tandasnya. @Deft

Related Articles

Back to top button