Breaking NewsDaerahEdukasikesehatanNasionalNewsPolres Sidoarjo

Gencarkan Vaksinasi di Pasar, Kapolresta Sidoarjo Bentuk Herd Immunity Dengan Berolahraga

Sidoarjo – Bentuk herd immunity dengan berolahraga, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro melakukan jalan sehat bersama serta adakan vaksinasi untuk masyarakat di Pasar Sidokerto, Buduran Sidoarjo, pada hari Sabtu (26/02/2022) pagi.

Kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap hari, dan cara yang ditempuh untuk mengakhiri pandemi yang masih berkepanjangan adalah dengan membentuk herd immunity agar tubuh menjadi kebal dan sehat.

Hal itu disampaikan Kapolres, bahwa olahraga bersama ini rutin dilakukan setiap hari guna menjaga soliditas terhadap anggota, dan dengan cara tersebut kita akan terhindar dari segala macam penyakit, terutama dalam menjalankan tugas sehari-hari.

“Kami berharap kepada masyarakat di kawasan pasar-pasar tradisional agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan, dan yang belum bervaksin silahkan langsung datang ke Mapolresta Sidoarjo untuk bervaksin booster,” ucap Kapolres kepada media ini.

Pihaknya juga mengatakan, cara paling baik untuk membentuk herd immunity adalah dengan vaksinasi booster, namun saat ini pelaksanaannya masih jauh dari target yang diharapkan, di seluruh wilayah saat ini capaian vaksinasi masih rendah.

“Untuk sementara masih ada 110.000 orang yang tervaksin booster. Maka dari itu, kita harus terus menggencarkan vaksinasi tersebut ke wilayah pelosok, seperti di Pasar Sidokerto kali ini,” ujar Orang nomor satu di Mapolresta Sidoarjo itu.

Ia berharap agar masyarakat maupun pedagang pasar yang sudah tervaksin booster, agar tetap menjalankan roda perekonomiannya di tengah situasi pandemi Covid-19 berjalan sehat.

“Karena semakin terbentuknya herd immunity melalui vaksinasi booster, tubuh kita menjadi kebal sehingga tidak gampang tertular virus Covid-19, dan masyarakat juga harus menerapkan 5M, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas agar dapat signifikan menurunkan angka penyebaran Covid-19,” tandasnya. @Defta

Related Articles

Back to top button