NasionalNewsPolresatabes

Polrestabes Surabaya Gelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2022

SURABAYA – Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol A. Yusep Gunawan menggelar Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Semeru tahun 2022 di Mapolrestabes Surabaya, Selasa (01/03/2022).

Pelaksanaan Operasi Keselamatan Semeru ini akan digelar selama 14 hari dimulai tanggal 1 sd 14 Maret 2022 dengan kekuatan personil yang akan diturunkan sebanyak 3.879 personil gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub).

Dalam penyampaiannya orang nomor satu di Mapolrestabes Surabaya, Kombes Pol A. Yusep Gunawan, mengatakan dalam operasi tersebut akan mengedepankan kegiatan preemtif dan persuasif dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

“Operasi ini dilaksanakan guna meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas tanpa melonggarkan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19,” ucap Kombes Pol A. Yusep Gunawan.

Kapolrestabes Surabaya juga menyampaikan hasil analisa dan evaluasi pelaksanaan operasi keselematan 2020 dan 2021, kasus pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas mengalami kenaikan yang cukup signifikan, kasus kecelakaan lalu lintas sebanyak 75% sedangkan pelanggaran hampir 100%.

“Dalam pelaksanaan operasi keselamatan kali ini tetap fokus pada penanganan Covid-19 terkhusus dalam membantu pelaksanaan sosialisasi 5M, kegiatan 3T dan akselerasi vaksinasi di wilayah Jawa Timur,” lanjutnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kapolrestabes Surabaya menyampaikan beberapa penekanan kepada personil yang terlibat dalam pelaksanaan operasi keselematan, diantaranya melakukan deteksi dini dan intervensi terhadap seluruh potensi kerawanan terkait Kamseltibcarlantas dan penyebaran Covid-19 agar pelaksanaan operasi dapat berjalan dengan optimal.

“Tingkatkan kewaspadaan dalam menjalakan tugas guna mengantisipasi adanya aksi teror dari pihak yang tidak bertanggung jawab. Dan tetap menjaga pedoman protokol kesehatan dalam pelaksanaan tugas agar dapat berjalan secara optimal,” Tandas Kombes Pol A. Yusep Gunawan @ njb

Related Articles

Back to top button