BaksosDaerahEdukasikesehatanKomunitasNasionalNewsPemerintahanPolda Jawa TimurPolres Pasuruan KotaTNI-ku

Pastikan Kondusif, Babinsa 0819/14 Dampingi Peserta Vaksinasi

Pasuruan – Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat binaan, hal ini di tunjukan oleh Serma Joko salah satu anggota Babinsa Koramil 0819/14 Gondang Wetan yang saat ini sedang melaksanakan kegiatan pendampingan vaksinasi Covid 19 terhadap siswa SMPN 1 Gondang Wetan Kecamatan Gondang Wetan Kabupaten Pasuruan.

Pada Pelaksanaan Vaksinasi kali ini terfokus kepada peserta didik SMPN 1 Gondang Wetan dengan kuota sebanyak 200 siswa. Adapun tim medis yang hadir yaitu dari Dinkes dan Puskesmas Kecamatan Gondang Wetan. (Senin, 11/10/2021)

Sebelum pelaksanaan vaksin petugas kesehatan terlebih dahulu melakukan beberapa hal terhadap pelaksanaan vaksinasi diantaranya Pendaftaran, Screning dan Observasi. Screning penting dilaksanakan untuk mengetahui ada tidaknya penyakit oleh penerima Vaksin dan kemudian Obeservasi merupakan tahap sesudah vaksin yaitu menunggu sekitar 30 menit sambil menunggu cetak sertifikat Vaksin dan untuk mengetahui ada tidaknya reaksi setelah di vaksin.

Dilokasi vaksin Babinsa Koramil 0819/14 Serma Joko tidak lupa melakukan himbauan terhadap siswa yang melaksanakan vaksin Covid 19 dan menganjurkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas keluar rumah walaupun telah divaksin.

“Pengamanan dan pendampingan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ini merupakan kegiatan yang akan terus dilaksanakan dalam mencegah penyebaran Coronavirus Disease 2019 dengan tujuan pelaksanaan vaksinasi ini dapat berjalan kondusif aman dan tertib.” terang Serma Joko.

Kami selaku Babinsa akan selalu ikut serta turun ke lapangan untuk melakukan pendampingan dalam mengawal serta mensukseskan program pemerintah. Selain itu, vaksin tersebut bertujuan untuk menekan laju penyebaran Covid-19 sehingga para siswa didik dapat terhindar dari Corona Virus Disease 2019 dan dapat melaksanakan kegiatan belajar mengajar sebagaimana mestinya.

Saat dikonfirmasi awak media Pendim 0819 Serma Joko menyampaikan bahwa Vaksinasi tahap 1 (satu) yang tergelar di SMPN 1 Gondang Wetan ini menggunakan vaksin jenis Sinovak. Sedangkan kuota vaksin yang akan suntikan kepada peserta didik sebanyak 200 dosis.

@dik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button