DaerahNasionalNewsPeristiwa

Pabrik Sepatu di Sidoarjo Ludes Dilalap Si Jago Merah

Sidoarjo – Akibat kobaran api yang sangat besar, sebuah pabrik sepatu Cv Sweet Seventeen di Jalan Raya Kundi No. 17 Dusun Kepuhkiriman. Desa Wedung Sari Kec Waru Sidoarjo hangus dan ambruk total, pada hari Rabu (09/03/2022), sekira pukul 17:30 Wib.

Dari pantauan awak media Hallo Jatim disekitar lokasi kejadian, terlihat bangunan pabrik yang bergerak produksi sandal dan sepatu di bermukiman padat penduduk itu ludes dilalap si jago merah.

Menurut keterangan dari salah satu warga, bahwa pada pukul 17:30 Wib dirinya tiba-tiba melihat asap hitam mengepul tinggi, dan melihat para karyawan di pabrik tersebut kalang kabut mencari jalan untuk keluar ke jalan raya saat kobaran api mulai membesar.

“Saya kira itu mendung mau hujan mas, eh gak taunya banyak perempuan belarian keluar dari pabrik sambil berteriak meminta tolong. Ternyata, asap yang saya kira mendung itu adalah asap kebakaran disebuah pabrik sepatu,” sebut dia.

Tak lama kemudian, 5 unit PMK datang ke lokasi, namun disaat itu PMK sempat kesulitan dikarenakan akses jalannya sempit dan pemukimannya sangat padat penduduk, akhinya warga sekitar turut serta membantu petugas PMK mencarikan jalannya untuk memadamkan api tersebut.

“Jadi, ketika saya mendengar teriakan para karyawan lainya sambil berlarian dengan berteriak kebakaran, saya melihat kebelakang ternyata api sudah mulai membesar, dan saya gak tau penyebab api tersebut munculnya dari ruangan mana,” ucap salah satu karyawan pabrik itu.

Hingga berita ini ditayangkan, kebakaran tersebut masih belum diketahui penyebabnya dan masih diselidiki. Namun dugaan sementara kebakaran berasal dari bahan assembling (rakitan sepatu) di dalam pabrik. Diperkirakan kerugian mencapai puluhan juta rupiah @Sin

Related Articles

Back to top button