Breaking NewsEdukasiLakalantasNasionalNewsPeristiwaPolda Jawa TimurPOLRI

Ketua DPD SWI Sidoarjo : Polres Kediri patut diacungi Jempol, Akankah Polres yang lain mengikuti jejaknya..!!??

Kediri – Balap liar yang hampir terjadi disetiap kabupaten khususnya kota kota besar di Jawa Timur memang kerap terjadi. Antara lain yakni kota Surabaya, Sidoarjo, Kediri, dan masih banyak lagi yang lainnya. Aksi balap liar ini ditengarai adanya peluang akses jalan raya yang lurus tanpa hambatan dengan radius 500 meter – 3000 meter.

Dilangsir dari Inews.Id, keberhasilan Satlantas Polres Kediri, Polsek Kunjang dan Polsek Purwosari dalam mengamankan ratusan kendaraan yang diduga akan dipergunakan untuk balapan liar.

Namun, aksi balapan liar tersebut gagal total lantaran terjaring razia gabungan. Sedikitnya ada sekitar 112 unit sepeda motor terjaring dalam razia balap liar di Desa Sidomulyo Kecamatan Kunjang Kabupaten Kediri pada Minggu (13/3) malam. Kendaraan tersebut sekarang diamankan di Mako Polres Kediri.

Razia antisipasi balap liar ini dilakukan setelah petugas mendapat informasi dari masyarakat terkait kegiatan remaja pada saat malam Minggu melakukan balap liar. Atas informasi tersebut, Kapolsek Kunjang Iptu Ashanik melakukan operasi gabungan dari Satlantas Polres Kediri maupun Polsek Kunjang dan Polsek Purwoasri.

“Kita melakukan operasi sejak pukul 00.30 WIB sampai 04.00 WIB,” katanya, Senin (14/3).

Iptu Ashanik menambahkan, saat melakukan operasi, pihaknya mengamankan remaja atau muda mudi yang berkumpul dan hendak melakukan balap liar. “Total ada 112 unit sepeda motor yang kita amankan dari lokasi kejadian,” terangnya.

Baca juga : https://www.hallojatimnews.com/?s=Balap+liar

Diketahui, dari hasil operasi gabungan tersebut diamankan barang bukti berupa 112 kendaraan roda dua berbagai merk, yang pagi ini di bawa ke mako Satlantas Polres Kediri.

“Untuk kendaraan yang disita kita lakukan penilangan. Lalu kita juga akan melakukan pembinaan, kepada orang tua, agar bisa mengontrol kegiatan anaknya di malam hari,” paparnya.

Sementara itu, Rachman selaku Ketua Dewan Perwakilan Daerah dari organisasi Pers Sindikat Wartawan Indonesia (SWI) wilayah kabupaten Sidoarjo, kepada media ini mengatakan salut kepada Polres Kediri.

“Keberhasilan Polres Kediri dalam melakukan tidakan yang telah dilaporkan oleh masyarakat tentang adanya balapan liar ini patut diacungi jempol. Lantas, apakah aparat kepolisan dari berbagai daerah masing masing akankah mengikuti tindakan terukur yang dilakukan Polres Kediri…!??” Ucap Rachman saat ditemui diruang kerjanya.

Mengingat pentingnya keselamatan bagi pengendara yang melintas sangatlah penting dan merupakan prioritas utama dalam upaya meminimalis adanya kecelakaan.

“Saya berharap setiap Jum’at khususnya malam Minggu pihak kepolisian selalu Razia balapan liar yang sangat meresahkan warga. Terlebih pada jalan raya yang merupakan titik rawan yang sering digunakan balapan liar oleh para para remaja.” Pungkasnya. @red

Related Articles

Back to top button

Kontak Redaksi