BaksosDaerahNasionalNewsPemerintahan

Momentum Isra Miraj, Bupati Salurkan Zakat untuk Pelaku Usaha

Bangkalan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bangkalan menyalurkan zakat untuk pelaku usaha ekonomi kecil dan masyarakat miskin sebagai penguatan modal sebesar Rp 2.500.000 kepada 50 pelaku usaha.

Penyaluran zakat tersebut diberikan saat perayaan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1443 H di Pendopo Agung Kabupaten Bangkalan, Rabu (16/03/2022).

“Mudah-mudahan niat baik ini dapat membantu dan menambah penghasilan serta dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Bangkalan,” kata Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron.

Penyaluran tersebut kata Bupati, sebagai upaya memulihkan perekonomian masyarakat yang sebelumnya menurun akibat dampak dari pemberlakuan prokes oleh pemerintah dalam mengantisipasi Penyebaran Covid-19.

Sekedar diketahui, Pemkab bangkalan mengadakan peringatan Isra Miraj dihadiri para Kiai, Alim Ulama dan Habaib. Hadir juga dalam kegiatan tersebut KH. Agoes Ali Masyhuri, Pengasuh PP Bumi Shalawat Sidoarjo, yang akan memberikan tausiyah.

“Semoga ini menjadi momentum yang tepat dalam mencetak kepribadian umat, untuk mencapai tingkat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT yang hakiki, serta meningkatkan ibadah sosial dalam membangun taraf hidup masyarakat, hal ini karena sudah 2 Tahun lebih bangsa ini dilanda musibah Covid-19,” katanya. @ros

Related Articles

Back to top button