DaerahEdukasikesehatanNasionalNewsPolres Sidoarjo

Himbau Masyarakat Dengan Humanis, Kapolresta Sidoarjo Berikan Edukasi Prokes di Sejumlah Tempat Kerumunan

Sidoarjo – Polresta Sidoarjo tidak ada hentinya dalam menekan angka penyebaran Covid-19, dengan terus menggencarkan patroli motor penegakan protokol kesehatan masyarakat (Pamor Keris) di sejumlah titik kerumunan masyarakat.

Kegiatan yang berlangsung pada Senin malam 14 Februari 2022 itu, guna memutus mata rantai penularan Covid-19, yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Terlihat dari Mapolresta Sidoarjo, petugas Pamor Keris berangkan berkendara beriringan menuju ke wilayah Graha Kota dan Gading Fajar, serta menyasar pada pedagang Kaki Lama (PKL) yang saat itu didapati banyak pengendara yang berkerumun.

Dengan humanisnya, Kombes Pol. Kusumo turun dari kendaraannya lalu berjalan kaki dengan mengedukasi masyarakat sambil membagikan masker kepada para PKL, agar selalu mentaati protokol kesehatan dengan selalu menggunakan memakai masker, cuci tangan yang bersih, jaga jarak, hindari kerumunan.

Untuk itu, Kusumo menghimbau kepada para pedagang dan masyarakat melalui pengeras suara, bahwa Covid-19 semakin meningkat, jangan melakukan kegiatan-kegiatan sampai larut malam, dan yang tidak ada kepentingan yang sangat mendesah, masyarkat diharapkan untuk segera kembali ke rumah.

“Di tengah penyebaran Covid-19 yang terus meningkat, kami tidak ada lelahnya untuk menghimbau dan mengedukasi masyarakat secara humanis, agar selalu mematuhi protokol kesehatan,” ucap Kusumo kepada awak media, Selasa (15/02/2022).

Selain itu, Kusumo juga mengatakan, kegiatan berpatroli ini dilakukan rutin setiap hari dengan menyasar ditempat-tempat kerumunan, termasuk di pasar malam dan warkop, oleh karena itu kami juga sama-sama ikut berjuang melawan dan menekan laju penyebaran Covid-19 dengan selalu pakai masker dan menghindari kerumunan.

“Saat ini kasus penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Sidoarjo yang terkonfirmasi sudah mencapai 2.298%, ditambahkan per harinya mencapai 661 kasus, namun pada angka kesembuhan per harinya juga meningkat sekitar 300-an,” paparnya.

Pihaknya juga menyampaikan, bila ada masyarakat yang belum vaksin agar segera bervaksin di gerai-gerai layanan vaksinasi Polresta Sidoarjo atau ditempat lainnya.

“Karena, selain mendisiplinkan prokes, vaksinasi tersebut sangat perlu untuk mencegah penularan Covid-19 dengan membentuk kekebalan komunal di masyarakat,” terangnya. @Deft

Related Articles

Back to top button