DaerahEdukasikesehatanNasionalNewsPolres Sidoarjo

Siap Layani 24 Jam, Polresta Sidoarjo Sediakan 300 Vaksinasi Booster Bagi Masyarakat

Sidoarjo – Pasca pemerintah memperbolehkan masyarakat mudik Lebaran tahun 2022 dengan ketentuan sudah di vaksin dosis ketiga (booster). Seperti terlihat hari ini di Polresta Sidoarjo penyediakan layanan gerai vaksinasi selama 24 jam untuk masyarakat di Pos Taman Pinang Indah (TPI).

“Perharinya masyarakat yang membutuhkan vaksinasi booster sekitar 300 di gerai vaksin Polresta Sidoarjo di Pos TPI,” kata Kasi Dokkes Polresta Sidoarjo Iptu Rukwandi, Kamis (31/03/2022).

Disampaikan Iptu Rukwandi, animo masyarakat yang begitu tinggi untuk mendapatkan layanan vaksinasi tersebut, pihak Dokkes Polresta Sidoarjo telah mengantisipasi dengan kesiapan tenaga kesehatan dan stok vaksin yang masih tersedia.

“Kami juga mengecek jalannya layanan vaksinasi di gerai vaksin 24 jam di Pos TPI untuk memantau pelaksanaannya. Bersamaan dengan mengikuti zoom meeting vaksinasi serentak Indonesia pimpinan Wakapolri Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro menghimbau kepada masyarakat yang mengantri di layanan vaksinasi, agar tetap mematuhi protokol kesehatan, jangan berkerumun, menjaga jarak satu dengan lainnya dan selalu memakai masker.

“Usai di beri ketentuan oleh pemerintah terkait diperbolehkannya mudik Lebaran tahun ini dengan syarat sudah vaksin ketiga, karena animo masyarakat untuk mendapatkan vaksin ketiga begitu tinggi. Silahkan datangi gerai vaksin yang ada dan tetap perhatikan protokol kesehatan,” tuturnya.

“Capaian vaksinasi booster di Kabupaten Sidoarjo sampai sekarang masih 13 persen. Sementara harapan pemerintah sampai akhir Ramadhan capaian vaksinasi booster harus sudah 30 persen,” imbuhnya. @Deft

Related Articles

Back to top button