EdukasiNasionalNewsPolresatabes

Terus berinovasi, Polrestabes Surabaya kini Luncurkan Jogo Suroboyo Podcast

Surabaya – Dalam mengikuti perkembangan teknologi digital dalam penyampaian informasi publik kepada masyarakat, Polrestabes Surabaya kembali menghadirkan inovasi yang memang saat ini sedang trend di media sosial yakni podcast (Senin,1 November 2021). Mengusung tema Jogo Suroboyo Podcast, Polrestabes Surabaya akan mengundang narasumber baik dari internal Kepolisian maupun dari eksternal Kepolisian, seperti tokoh publik, komunitas hingga warga kota Surabaya yang ingin menyampaikan unek-uneknya.

Podcast merupakan siaran audio visual yang memiliki kedudukan cukup populer di seluruh dunia. Istilah podcast itu sendiri sering ditemui di berbagai platform digital yang kian familiar. Topik podcast nanti bisa beragam, mulai dari infornmasi tentang pelayanan publik yang ada di Polrestabes Surabaya, hingga berita-berita dan kejadian yang up to date yang bermanfaat untuk masyarakat. Untuk Podcast pertama ini, Jogo Suroboyo Podcast menghadirkan narasumber dari anggota Kepolisian yakni Bripka Febri Rijal Syaifudin yang baru saja dianugrahi penghargaan oleh Kepolisian Nasional Korea Selatan karena telah menyelamatkan nyawa WNA asal Korsel yang sedang kritis karena covid-19. Melalui podcast ini Bripka Febri bercerita kisah aksi heroiknya yang akhirnya bisa menyelamatkan Mr. Kim tokoh agama Korea Selatan yang sedang bertugas di Indonesia.

Kasihumas Polrestabes Surabaya Kompol Fakih menjelaskan, ini sesuai dengan arahan Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan yang mengatakan agar semua fungsi kepolisian terus berinovasi dalam memberikan yang terbaik untuk Masyarakat. Jogo Suroboyo Podcast adalah salah satu inovasi Polrestabes Surabaya dalam penyampaian informasi kepada masyarakat, yang dikemas secara kekinian dan diharapkan bisa bermanfaat dan diterima oleh semua kalangan masyarakat. Dengan adanya podcast ini diharapkan menjadi wadah komunikasi yang baik antara Polrestabes Surabaya dengan warga kota Surabaya dengan tujuan sebagai ajang duduk berembuk bersama guna mencari solusi hambatan yang ada, serta bisa menginspirasi maupun memotivasi.Jogo Suroboyo Podcast bisa disaksikan di channel youtube Humas Polrestabes Surabaya yang saat ini sudah memiliki 47,9 ribu subscriber. @njb

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button