DaerahHukrimNasionalNewsPolres Tanjung Perak

Simpan Sabu di Dalam Rumah, Seorang Tukang Parkir Diciduk Polisi

Surabaya – Upaya Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Pelabuhan Tanjung Perak dalam memberantas peredaran maupun penyalahgunaan gelap narkotika tidak diragukan lagi.

Terbukti seorang peredaran narkoba jenis sabu-sabu dan daun ganja kering di Jalan Manukan Subur Surabaya, berhasil dibekuk oleh petugas pada hari Rabu tanggal 20 April 2022 sekitar pukul 10:00 Wib.

Diungkapkan Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Hendro Utaryo, tersangka yang berhasil diamankan oleh petugas adalah, OA (20) warga Jalan Manukan Subur Surabaya, dia bekerja sebagai tukang parkir dan tertangkap saat berada di dalam rumahnya.

“Penagkapan terhadap tersangka dilakukan setelah hasil penyelidikan dinyatakan benar, bahwa tersangka memiliki, menyimpan dan menguasai sabu-sabu dan daun ganja kering di dalam rumahnya,” ucap AKP Hendro kepada awak media, Minggu (24/04/2022).

Dari keterangannya saat di interogasi oleh petugas, tersangka mengakui bahwa barang tersebut didapat di daerah Jalan Manukan, dari seorang inisial NV (DPO) dengan cara membelinya untuk dijual lagi.

“Saat ini tersangka sudah dijebloskan ke sel tahanan Mapolres untuk proses pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut,” terangnya.

Barang bukti yang telah diamankan petugas berupa, 1 buah booxs di dalamnya terdapat 10 poket plastik kecil berisi sabu-sabu dengan berat masing-masing ± 2,00 gram, ± 1,02 gram, ±1,03 gram, daun ganja kering dengan berat ± 2,00 gram beserta timbangan elektrik merk Camry warna silver, 1 kertas Paper, 1 serok yang digunakan menyabu, 1 buah dompet warna coklat, 1 buah bong yang terbuat dari botol plastik yang masih tertancap sedotan, 1 buah pipet kaca dan 1 buah HP merk OPPO tipe A53 warna hitan dengan SIM card.

Untuk mempertanggung jawabkan atas perbuatannya, tersangka dikenakan pasal sebagaimana dimaksud dalam Pasal 114 ayat (1) Subs Pasal 112 ayat (1) dan Pasal 111 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. @Im

Related Articles

Back to top button