NasionalNewsPemerintahan

DPRD Kota Surabaya Buka Bersama dan Berikan Santunan Anak-Anak Panti Asuhan 

Surabaya – Momen bulan suci Ramadhan kali ini yang bertempat di Gedung DPRD Kota Surabaya yang menjadi rumah terbuka bagi semua kalangan masyarakat, mengadakan acara berbuka puasa bersama ratusan anak yatim piatu serta diberikan santuan uang maupun bingkisan.

Di tempat ruang lobi kantor Dewan, Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono dalam sambutannya mengatakan bahwa acara buka bersama anak yatim piatu ini, merupakan agenda rutin setiap tahun. Kegiatan ini, merupakan suatu bentuk syukur dan penuh berkah. Apalagi di bulan suci Ramadhan. (25/04/2022).

Beliau menambahkan acara bukber bersama anak yatim piatu menjadi tradisi di DPRD Kota Surabaya. Menurutnya bulan Ramadan menjadi bulan yang tepat untuk menyambung silaturahmi, termasuk dengan seluruh staf dan anak-anak yatim piatu.

Tampak hadir dalam acara buka bersama kali ini Wakil Ketua DPRD, Laila Mufidah, AH Thony, dan Reni Astuti.

Adi Sutarwijono juga menuturkan bahwa acara bukber menjadi tradisi baik di lembaga yang dia pimpin.

“Ini tradisi mulia yang terus terjaga. Membuka pintu untuk semua dan berbagi ceria bersama anak-anak yatim;” kata Adi.

Dalam bukber di kantor DPRD tersebut, sekaligus menjadi kesempatan untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama.

Selanjutnya Pemberian santunan kepada anak yatim itu diawali oleh Ketua DPRD Adi Sutarwijono dan diikuti tiga wakilnya membagikan bingkisan dan santunan kepada anak yatim piatu.

Kemudian dilanjutkan oleh Wakil Ketua DPRD Laila Mufidah, AH Thony, lalu Reni Astuti.

Bulan suci Ramadan tersebut merupakan bulan paling istimewa bagi umat Islam untuk meningkatkan amal ibadah. Apalagi ada momentum dalam bentuk perhatian untuk anak-anak yang kurang beruntung.

Momen Bukber ini juga menjadi bentuk nyata DPRD Kota Surabaya menyampaikan perhatiannya kepada masyarakat, terutama kepada mereka yang kurang beruntung.

Karena DPRD sebagai lembaga dan rumah rakyat akan terus menjadi rumah terbuka bagi siapapun dan tidak ada sekat antara wakil rakyat dengan masyarakatnya.

Seluruh anggota DPRD Surabaya akan terbuka dengan masyarakat umum. Anggota legislatif merupakan penyambung lidah rakyat. Kedekatan dengan masyarakat mutlak diperlukan.

Dengan mengundang masyarakat menikmati santap bukber, Dewan dan masyarakat bisa makin dekat dan menjalin silaturahmi. @ njb

Related Articles

Back to top button