DaerahEdukasikesehatanNasionalNewsPolresatabes

Kapolrestabes Surabaya Lakukan Tes Urine Kepada Sejumlah Anggotanya Secara Dadakan

Surabaya – Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol. Akhmad Yusep Gunawan lakukan Tes Urine secara dadakan kepada sejumlah anggotanya, Selesa (24/05/2022).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di kalangan anggota Polrestabes Surabaya.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kapolres, tes urine ini dilakukan secara dadakan usai kegiatan pengarahan apel pagi, dan anggota yang menjalani tes urine kurang lebih ada sekitar 200 orang.

“Alhamdulillah dari hasil tes urine semua anggota hasilnya negatif, karena tes urine ini termasuk langkah penegakan disiplin dan ketertiban di lingkungan Polri.” Ucap Kapolres.

Perwira yang berpangkat tiga melati emas dipundaknya itu juga menegaskan, apabila ada anggota yang melanggar atau dengan sengaja menggunakan narkotika saat di tes urine positif, akan kami ditindak tegas.

“Karena hal ini dalam rangka memberikan pelayanan pengaduan masyarakat yang baik, dan juga berusaha mencegah adanya penyimpangan tindakan anggota Polri.” Tuturnya.

Pihaknya juga mengatakan, saking mendadaknya kegiatan ini, sampai tidak ada kesempatan bagi anggota untuk menghindar, karena kegiatan ini diawasi secara ketat.

“Bahkan kegiatan ini juga turut diawasi Sipropam Polrestabes Surabaya, selaku penanggung jawab profesi dan pengamanan internal.” Tandasnya. @Im

Related Articles

Back to top button