ADVENTORIALBreaking NewsDaerahkesehatanNews

Tingkatkan Kesehatan Balita, Bidan Batorasang Adakan Posyandu Rutin

Sampang – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sampang melalui Puskesmas Tambellangan secara konsisten terus melakukan sosialisasi tentang pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat. Hal itu di buktikan oleh Bidan Batorasang, saat mengadakan Posyandu di Dusun Kebun Desa Batorasang, Kecamatan Tambelang, Kabupaten Sampang Madura, pada Jum’at (18/06/2021).

Pelaksanaan kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Balita yang diselenggarakan oleh Bidan Desa Batorasang beserta kader-kader posyandu itu, merupakan sebuah kegiatan rutin yang dijadwalkan setiap bulan dalam rangka mengawal tumbuh kembangnya bayi dan balita.

Bidan Desa Batorasang Ibu Suhrotul Basriyah, S.ST., mengatakan, bahwa hal ini sejalan dengan tingkat kesadaran dan semangat masyarakat Dusun Kebun utamanya bagi para orang tua terhadap tumbuh kembang dan kesehatan putra-putrinya.

“Kami memfasilitasi balita agar mendapatkan imunisasi, timbang berat badan, pemberian vitamin dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT),” kata Bidan Suhrotul sapaan akrabnya.

Dia juga menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini agar tumbuh kembang anak terus terpantau kodisi kesehatannya. Selain itu, melalui kegiatan ini juga dapat merinci data pertumbuhan, perkembangan, imunisasi, dan informasi penting lainnya.

“Program Posyandu ini pada dasarnya untuk melihat pertumbuhan perkembangan melalui grafik pada kartu KMS. Kita juga berharap agar kegiatan seperti ini dapat diikuti seluruh anak dan ibu hamil yang ada di Dusun Kebun ini,” jelasnya.

Para ibu sangat senang dengan kegiatan posyandu ini, selain mendapatkan manfaat dari pelayanan kesehatan mereka juga mendapatkan pemahaman tentang imunisasi bagi tumbuh kembang balita.

“Kita tentu menyadari bahwa balita adalah calon generasi penerus bangsa, di mana masa pertumbuhan dan perkembangan balita harus menjadi perhatian kita bersama,” tutur Bidan Suhrotul.

“Untuk itu, kami berharap kepada seluruh ibu agar dapat menjaga kesehatan dan perkembangan dari anaknya masing-masing sehingga mereka dapat tumbuh sehat,” lanjutnya. @Alvia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button