Peristiwa

Diduga kurang hati hati, warga Gamping, Krian meninggal di tempat

Sidoarjo – Kecelakaan maut adu banteng antara sepeda motor yang terjadi di Jalan Raya Katerungan tepatnya depan warung nasi mawan, Kecamatan Krian Sidoarjo, pada Minggu Dinihari tanggal 29 Mei 2022 sekira pukul 02.30 Wib, seorang meninggal dunia.

Orang yang meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut adalah Moh. Gozali (43 tahun), warga Desa Gamping Kecamatan Krian Sidoarjo dan mengalami luka ringan yaitu Faris Sanjaya Wahyu Ardhana (18 tahun), warga Jagir Sidomukti, Kecamatan Wonokromo Surabaya.

Menurut informasi yang diterima Media Hallojatim bahwa kecelakaan maut adu banteng bermula dari pemotor asal Surabaya yang berjalan dari arah utara ke selatan oleng kekanan masuk jalur arah berlawanan dan bertabrakan dengan pengendara asal Sidoarjo.

Hal ini dikuatkan dengan adanya dua orang saksi mata asal Sidoarjo yaitu Abdullah (35 tahun), dan H. Ari (55 tahun), yang pada saat itu berada dilokasi kejadian.

“Betul mas.. Dinihari tadi ada kecelakaan antara motor dengan motor pas didepan warung nasi Mawan dan akibat kecelakaan itu, seorang pemotor tewas,” ucapnya kepada Hallojatim melalui telepon seluler.

“Dan kecelakaan tersebut, sudah ditangani oleh pihak Kepolisian dari Satlantas Polresta Sidoarjo,” imbuhnya.

Dikonfirmasi awak media Hallojatim, Polresta Sidoarjo Kompol Yanto Mulyanto P, mengakui bahwa kecelakaan tersebut ditangani Unit Lakalantas Polresta Sidoarjo.

“Akibat dari kecelakaan tersebut, seorang meninggal dunia masih ada dirumah sakit dan seorang mengalami luka ringan yang kini masih dimintai keterangannya oleh Petugas,” kata Kasatlantas.

Selain itu, Kompol Yanto Mulyanto P, menjelaskan untuk faktor penyebab terjadinya kecelakaan ini diduga dari pengendara sepeda motor Yamaha Vega bernopol L -4696- GB yang dikendarai warga asal Surabaya kurang berhati-hati.

“Sehingga oleng dan keluar dari garis pembatas jalan, kemudian menabrak sepeda Honda Beat nopol W -2789- ZT yang dikendarai warga Sidoarjo dan tewas seketika itu,” jelasnya.

“Kerugian materiil dalam kecelakaan maut ini diperkirakan Rp.500.000,-(lima ratus ribu rupiah) dan motor dalam kecelakaan ini sudah diamankan di Pos Lakalantas,” imbuh Kompol Yanto Mulyanto P. @Deft

Related Articles

Back to top button