Olah Raga

Sempat Tertinggal Lebih Dulu, Akhirnya Timnas Indonesia Taklukan Timnas Kuwait 2-1

HALLOJATIM – Dalam Laga pertandingan Timnas Indonesia vs Kuwait yang digelar di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait City, Rabu (8/6/2022) malam WIB.

Akhirnya Timnas Indonesia berhasil memetik kemenangan 2-1 atas tuan rumah Kuwait pada pertandingan perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

Sebelumnya Timnas Indonesia sempat tertinggal lebih dulu pada pertandingan ini sebelum membalikkan keadaan dan meraup poin penuh.

Berawal dari pemain Kuwait Yousef Alsulaiman pada menit ke-41 berhasil membobol gawang Timnas Indonesia. Hanya selang 3 menit Timnas Indonesia berhasil menyamakan kedudukan dengan tendangan penalti Marc Klok pada menit ke – 44′ sehingga mengubah skor menjadi imbang sampai babak pertama selesai.

Di babak kedua Timnas indonesia akhirnya bisa mendominasi permainan dan berhasil menjebol gawang Kuwait melalui tendangan Rachmat Irianto pada awal babak kedua, tepatnya menit ke-46.

Sampai menit pertandingan terakhir akhirnya Timnas indonesia bisa mempertahankan kemenangan atas kesebelasan Timnas Kuwait.

Dengan kemenangan ini, timnas Indonesia untuk sementara memimpin klasemen Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan koleksi tiga poin. @ njb/Sholeh

Related Articles

Back to top button