BaksosDaerahNasionalNewsPemerintahan

Kepala Desa Gading, Serahkan BLTDD Kepada Warga

Sidoarjo – Bertempat di Desa Gading, kepala desa Gading Yuli Astuti SE,MM, melalui Sekdes menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD), periode bulan April, Mei, Juni tahun 2022 kepada 97 KPM (keluarga penerima manfaat), pada 13/06/2022.

BLT yang diterima tersebut berupa uang tunai sebesar Rp 900.000 untuk setiap KPM ( Keluarga Penerima Manfaat ), dan disalurkan secara langsung oleh bank Delta Arta Sidoarjo di dampingi oleh pemerintah desa Gading.

Dalam sambutannya, Yuli berharap bantuan ini dapat dipergunakan sebaik mungkin untuk hal yang bermanfaat sehingga dapat mengurangi beban warganya pada masa transisi pandemi Covid-19 yang saat ini melanda.

Selain itu, dalam kesempatan ini pihaknya memanfaatkan momentum ini sebagai ajang silaturahmi Pemerintah Desa Gading dengan masyarakat sembari konsolidasi terkait pentingnya vaksinasi guna meminimalisir adanya virus varian baru yang menimpa.

“Mudah-mudahan BLTDD ini dapat membantu Bapak/Ibu sekalian. Pada kesempatan ini Alhamdulillah kita bisa silaturahmi dan dipertemukan dalam keadaan sehat, saya berharap pergunakan BLT ini dengan sesuatu hal yang bermanfaat.” Tegasnya.

Selain itu, Yuli menjelaskan penerimaan dalam satu tahun masih sama sesuai dengan aturan pemerintah. Pihaknya berharap agar bantuan ini bisa digunakan oleh warganya untuk keperluan yang bermanfaat. Setidaknya dapat mengurangi beban kebutuhan pokok apalagi sekarang beberapa harga kebutuhan pokok menjulang tinggi.

@deft

Related Articles

Back to top button