DaerahEdukasiNasionalNewsPolres Sidoarjo

Sosialisasikan Buku Uji Teori SIM, Polisi Lakukan Binluh Tertib Lalu Lintas dan Ajak Masyarakat Berolahraga Bersama

Sidoarjo – Banyaknya kecelakaan di wilayah Jawa Timur ini menjadi momok yang menakutkan. Pasalnya, sebagian besar masyarakat Indonesia bergantung pada kendaraan bermotor dalam menunjang aktivitas kesehariannya.

Untuk memperdulikan keamanan dan keselamatan masyarakat luas khususnya di wilayah Kabupaten Sidoarjo, Ditlantas Polda Jawa Timur bersama Kapolresta Sidoarjo beserta Satlantas Polresta Sidoarjo melakukan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) tertib berlalu lintas dengan buku uji teori SIM.

Binluh tersebut diadakan tepat di Hari Bhayangkara ke-76 dengan mensosialisasikan buku kumpulan soal ujian teori SIM dan mengajak masyarakat Sidoarjo berolahraga bersama di Paseban Alun-alun Sidoarjo, Minggu (03/07/2022).

Hadir dalam kegiatan olahraga bersama yakni, Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol. Latief Usman, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, Kasatlantas Polresta Sidoarjo Kompol Yanto Mulyanto dan diikuti Komunitas ILS serta warga Sidoarjo.

Nampak terlihat dalam sosialisasi itu, pihak Kepolisian mengedukasi masyarakat dengan humanis tentang peraturan tertib berlalu lintas dan buku ujian teori SIM saat berkendara di Jalan Raya.

Dikatakan Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol. Latief Usman, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membangun karakter kedisiplinan masyarakat dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya berlalu lintas dengan mempunyai SIM.

“Kami menghimbau kepada masyarakat khususnya para orang tua turut serta mengedukasi buah hatinya untuk mematuhi aturan tertib berlalu lintas yang sudah ditentukan,” ucap Kombes Pol. Latief Usman ditengah-tengah masyarakat yang ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Di tempat yang sama, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro menyampaikan, bahwa hal ini dilakulan untuk mendisiplinkan masyarakat agar berhati-hati saat berlalu lintas, dan bagi orang tua agar tidak memperbolehkan anaknya yang belum cukup umur untuk mengendarai kendaraan bermotor. Apabila anak-anaknya sudah memiliki SIM, silahkan berkendara dengan tertib.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami harapkan dapat menekan faktor resiko fatalitas di Jalan Raya. Mari bersama-sama saling mengedukasi dan mengajak orang-orang terdekat kita untuk selalu patuh peraturan lalu lintas,” tandas orang nomor satu di Mapolresta Sidoarjo itu. @Deft

Related Articles

Back to top button