BaksosEdukasiNasionalNewsPolres Sidoarjo

Usai Sholat Idul Adha, Keluarga Besar Polresta Sidoarjo Serahkan Hewan Kurban Kepada Masyarakat

Sidoarjo – Usai Sholat Hari Raya Idul Adha 1443 H, Kapolresta Sidoarjo didampingi Wakapolresta Sidoarjo beserta pejabat utama, staf dan Kapolsek jajaran melakukan penyerahan hewan kurban kepada masyarakat di lapangan Mapolresta Sidoarjo, Minggu (10/07/2022).

Menurut Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, sebelum hewan kurban diserahkan kepada masyarkat, pertama kami lakukan pengecekan melalui tahap pemeriksaan oleh dinas terkait sebagai antisipasi penyebaran virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Setelah dinyatakan sehat dan layak disembelih, maka hewan kurban tersebut dikumpulkan di Mapolresta Sidoarjo.

“Alhamdulillah di tahun ini, Keluarga Besar Polresta Sidoarjo dapat berbagi dengan menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat sebanyak 18 ekor sapi dan 68 ekor kambing,” ucap Kombes Pol. Kusumo.

Kusumo juga mengatakan, untuk daging kurban kami bagikan kepada masyarakat yang berhak dengan menyerahkan ke beberapa lembaga atau organisasi Islam yakni pondok pesantren, yayasan yatim piatu, serikat pekerja, perwakilan mahasiswa Sidoarjo dan para awak media.

“Harapan kami, di momentum Idul Adha ini dapat menjadi penyemangat bagi anggota untuk selalu peduli antar sesama, agar rela berkorban guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” pungkasnya. @Deft

Related Articles

Back to top button