DaerahkesehatanNasionalNews

Antisipasi PMK, Polisi Sidoarjo Terus Lakukan Penyekatan Pengangkutan Hewan Ternak

Sidoarjo – Guna mengantisipasi PMK, pihak Kepolisian Polsek Porong Polresta Sidoarjo terus melakukan penyekatan pengangkutan hewan ternak di depan Pusdik Sabhara Porong Sidoarjo meski Hari Raya Idul Adha sudah terlewatkan.

Dari pantauan awak media di lokasi, nampak terlihat petugas memberhentikan kendaraan yang mengangkut hewan ternak baik dari dalam maupun luar wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Dalam penyekatan tersebut, Kapolsek Porong Sidoarjo mengatakan, kami bersama anggota TNI dan Dinas Panperta memeriksa secara langsung kelengkapan surat keterangan kesehatan hewan (SKKH) dari dinas Peternakan terkait.

“Kondisi hewan ternak yang diperiksa oleh petugas untuk memastikannya. Alhamdulillah tidak hewan ternak terjangkit PMK selama kegiatan berlangsung,” ucap Kapolsek Porong.

Pihaknya juga mengatakan, bahwa pemeriksaan hewan ternak dari asal peternakan dilakukan setiap hari demi menekan penyebaran wabah PMK. Jika hewan ternak kedapatan terjangkit PMK, akan diputar balikkan pengangkutannya ketempat asalnya oleh petugas.

“Karena operasi penyekatan ini akan terus berlanjut hingga wabah PMK berakhir,” pungkasnya. @Deft

Related Articles

Back to top button