BaksosDaerahkesehatanNasionalNewsPemerintahanPolres Pasuruan KotaTNI-ku

Kodim 0819/Pasuruan Distribusikan Dana Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW)

Pasuruan – Pendistribusian dana Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) terus dilakukan oleh aparat keamanan negara. Kali ini melalui Kodim 0819/Pasuruan membagikan bantuan secara simbolis tunai Rp 1, 2 juta kepada 600 penerima BTPKLW.

Bertempat di Makodim 0819/Pasuruan, Jln. Veteran No 5 Kota Pasuruan, para pedagang kaki lima dan warung menerima pembagian bantuan tunai secara bergantian. Mereka mendapatkan bantuan Rp 1.200.000 per orang.

Dandim 0819/Pasuruan, Letkol Inf Nyarman, M. Tr (Han) mengatakan program penyaluran bantuan tunai kepada pedagang kaki lima dan warung merupakan upaya dari pemerintah dalam mengatasi dampak ekonomi akibat pandemi covid 19 bagi para pelaku UMKM.

“Pemerintah memberikan bantuan dana kepada para pedagang kaki lima dan warung, karena selama pandemi covid 19 mengakibatkan penurunan dalam bidang sektor ekonomi dan juga berpengaruh pada usaha UMKM dan warung,” ujarnya, Senin (25/10).

Progam penyaluran bantuan tunai kepada pedagang kaki lima dan warung tersebut merupakan kerjasama dari Kemenkop & UKM RI, Comite penanganan covid 19 dan pemulihan ekonomi nasional, Kemenhan, Polri dan TNI. “Alokasi kodim 0819/Pasuruan 600 orang yang menerima bantuan. dengan bantuan tunai sebesar 1, 2 juta per orang.” jelasnya.

Dandim juga menghimbau kepada pedagang kaki lima dan warung yang hadir untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama masa pandemi ini. “Dalam mengatasi pandemi covid 19 membutuhkan kerjasama yang baik dari pemerintah serta kesadaran dari masyarakat untuk tetap mematuhi prokes covid 19 agar penanganan pandemi dapat terkendali,” kata Dandim.

@dik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button