Pemerintahan

Wakil Ketua DPRD Jatim Nilai Guru Madrasah Mampu Tingkatkan Indeks Kesalehan Sosial

HALLOJATIM – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur, Anwar Sadad menilai guru Madrasah Diniyah berperan mendongkrak dan menaikan Indeks Kesalehan Sosial di Jawa Timur.

“Nilai-nilai agama yang diajarkan di Madrasah Diniyah kepada para murid telah memberi impact dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Gus Sadad, sapaan akrabnya Anwar Sadad kepada JNR Kominfo Jatim, Jumat (22/7/2022).

Sadad menilai, sistem pengajaran di Madrasah Diniyah kental dengan nuansa suri tauladan dalam perbaikan budi pekerti berkebangsaan. “Sistem pengajaran di Madrasah Diniyah mengedepankan tauladan. Itulah menjadi kelebihan tersendiri. Karena pelajaran dipraktikkan secara langsung,” kata Sadad.

Sadad menyebut dirinya sebagai produk asli dari Madrasah Diniyah, di mana sejak kanak-kanak ia memang bersekolah madrasah di kampung halamannya di Sidogiri. Mulai dari kelas sifir sampai aliyah.

Di forum itu, Sadad juga berkomitmen untuk memberikan support lebih pada Madrasah Diniyah. Hal itu adalah bentuk terima kasih dan apresiasi pada Madrasah Diniyah yang telah membawa berkah dalam karir dan politiknya.

Saya adalah produk asli dari Madrasah Diniyah. Maka suara saya akan penuh untuk memperjuangkan kemajuan, dan kesejahteraan guru-guru madrasah,” pungkas Sadad yang juga keluarga Ponpes Sidogiri, Pasuruan itu. @ njb

Related Articles

Back to top button