NasionalNewsOlah Raga

Goal.!! Timnas Indonesia U-23 Libas Timor Leste Dengan Scor Telak 4 -1

Surabaya – Duel timnas Indonesia vs Timor Leste merupakan pertandingan Grup A SEA Games 2021 yang berlangsung pada hari Selasa (10/05/2022) malam.

Bertanding yang dilaksanakan di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, timnas U23 Indonesia sukses melibas Timor Leste dengan skor telak 4-1.

Empat gol kemenangan timnas U23 Indonesia dicetak oleh Egy Maulana Vikri (15′), Witan Sulaeman (52′, 77′), dan Fachrudin Aryanto (59′).

Adapun satu-satunya gol balasan Timor Leste dilakukan oleh Mouzinho Barreto De Lima (69′).

Saat babak pertama dimulai, Timnas Indonesia U-23 mampu menunjukan perlawanan yg bisa membuat lini pertahanan Timor Leste relatif kewalahan.

Timnas Indonesia sempat memiliki peluang pada menit awal babak pertama hingga akhirnya pada menit ke-16 Egy mampu menciptakan Gol. Timnas Indonesia U-23 akhirnya bisa unggul melalui Egy Maulana yg mampu mencetak gol di wilayah kotak penalti Timor Leste sesudah mendapatkan umpan Rizky Ridho.

Saat babak kedua dimulai, pada menit ke-53 Timnas Indonesia akhirnya mampu menambah gol melalui Witan Sulaiman yang mendapatkan umpan ke wilayah kotak penalti Timor Leste. dengan demikian, Indonesia bisa unggul 2-0 atas Timor Leste.

Akhirnya Indonesia kembali mampu memaksimalkan bola liar pada wilayah kotak penalti Timor Leste melalui sundulan Fachrudin pada ke-58 dan membuat Indonesia unggul 3-0 atas Timor Leste.

Setelah tertinggal 3-0, pada menit ke 69 Mozinho berhasil mencetak gol ke gawang Indonesia dan Timor Leste berhasil mempersempit jarak poin mereka, skor menjadi 3-1.

Menjelang berakhirnya babak kedua, Witan Sulaiman berhasil memcetak gol penutup untuk Indonesia.

Skor bertahan hingga akhir pertandingan dengan skor 4-1 untuk kemenangan Timnas Indonesia U-23.

Dengan begitu Indonesia bisa membuka peluang untuk memasuki babak semifinal. @ njb

Related Articles

Back to top button