Breaking NewsEdukasiNasionalNews

Safari Jum’at, Kapolsek Driyorejo selipkan pesan kamtibmas

GRESIK || HALLO JATIM – Beragam cara dilakukan aparat kepolisian untuk Menyampaikan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Seperti dilakukan AKP H.M. Zunaedi, S.IP Kapolsek Driyorejo. Beliau memanfaatkan momentum pelaksanaan shalat Jum’at dengan menjadi khatib di Masjid Darunnajah Dsn. Wates Ds. Cangkir Kec. Driyorejo Kab.Gresik.

Pria yang sehari-harinya menjabat sebagai Kepala Kepolisian Sektor Driyorejo dipercaya untuk mengisi ceramah Jum’at di masjid yang tak jauh dari tempat dinasnya.

Dalam khutbah Jum’atnya, Akp Zunaedi mengangkat tema menguatkan akidah dan keimanan.

Dalam kesempatan tersebut, AKP zunaedi juga menyisipkan himbauan kamtibmas yang isinya mengajak peran serta masyarakat agar aktif dan peduli memberikan informasi kepada aparat kepolisian terkait dengan situasi keamanan di wilayahnya.

Tak hanya itu, lewat mimbar khutbah Jum’at AKP Zunaedi juga mengingatkan kepada jamaah akan pentingnya jalinan komunikasi dan koordinasi antara polisi dan masyarakat. Hal tersebut untuk mempermudah dalam hal menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K.,M.M. melalui Kapolsek Driyorejo AKP Zunaedi beliau menyampaikan bahwa polisi harus dekat dengan masyarakat, polisi harus menggandeng tokoh agama dan semua elemen masyarakat agar tidak ada jarak antara polisi dan masyarakat sehingga polisi makin di cintai oleh masyarakat.

Kegiatan serupa akan terus di laksanakan dari masjid ke masjid di wilayah hukum Polsek Driyorejo.
(MRT)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button