POLRI

Profil Kapolda Jatim Yang Baru Irjen Pol Teddy Minahasa Putra

Surabaya – Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menunjuk Irjen Pol Teddy Minahasa Putra sebagai Kapolda Jawa Timur yang baru menggantikan Irjen Pol Nico Afinta.

Irjen Pol Teddy Minahasa Putra merupakan perwira tinggi Polri yang lahir di Minahasa, Sulawesi Utara pada tanggal 23 November 1970 dan telah ditunjuk oleh Kapolri sebagai Kapolda Sumatera Barat sejak tanggal 25 Agustus 2021 lalu.

Perwira tinggi dengan dua bintang emas dipundaknya itu, pernah mengemban jabatan penting di Kepolisian Republik Indonesia, diantaranya menjabat sebagai ajudan Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla dan menjabat Staf Ahli Wakil Presiden Republik Indonesia.

Selain itu, dia juga pernah menjabat sebagai Karopaminal Divpropam Polri dan Kepala Kepolisian Daerah Banten, Wakil Kepala Kepolisian Daerah Lampung, Staf Ahli Manajemen Kapolri, Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat dan terakhir sebagai Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur.

Irjen Pol Teddy Minahasa Putra yang juga merupakan Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) periode 2021-2026, tercatat memiliki total kekayaan sebesar Rp.29,9 miliar, hal ini diketahui berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara LHKPN tahun 2022.

Data yang dihimpun Hallojatimnews.com, jabatan terbaru Irjen Pol Teddy Minahasa Putra, S.H., S.I.K., sebagai Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur dikuatkan dengan surat telegram Kapolri Nomor ST/2134/X/KEP/2022 tanggal 10 Oktober 2022.

Hal ini juga disampaikan langsung Kepala Divisi Humas Polri, Irjen. Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., “TR itu adalah tour of duty dan tour of area, mutasi adalah hal yang alamiah di organisasi Polri dalam rangka promosi dan meningkatkan kinerja organisasi,” ujarnya, Senin (10/10/2022).

Pewarta-@ros

Related Articles

Back to top button