DaerahEdukasiNasionalNewsTNI-ku

Secara Humanis Babinsa Koramil 22 Purwodadi Beri Edukasi Dan Himbauan Prokes

Pasuruan – Sebagai garda terdepan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat seorang Babinsa menjadi ujung tombak TNI AD untuk memutus rantai penyebaran covid-19 melalui edukasi dan himbauan tenatang protokol kesehatan kepada warga binaan.

Salah satunya Babinsa Sertu A. Yani anggota Koramil 22/Purwodadi Kodim 0819 Pasuruan melaksanakan kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran Covid-19 kepada warga masyarakat yang beraktifitas di pasar tradisional kecamatan Purwodadi.

Sertu A. Yani bersama rekannya saat melaksanakan kegiatan mengatakan bahwa yang dilaksanakan antara lain menghimbau dan menekankan secara humanis kepada warga untuk mentaati protokol kesehatan dengan menggunakan masker, sering mencuci tangan, menjaga jarak dan hindari keramaian serta membagikan masker bagi warga yang tidak menggunakan masker. Minggu (05/12/21).

“Kami selalu mengingatkan bahwa kita harus terus tetap tingkatkan kewaspadaan yang terlebih khususnya masyarakat di wilayah Purwodadi dengan cara yang dilaksanakan dengan humanis dan tetap tegas agar warga mau mendisiplinkan dirinya sendiri dan keluarganya, Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mencegah penyebaran wabah covid 19 di wilayah binaan,” Tegasnya.

Lanjutnya menjelaskan, dalam melaksanakan himbauan kepada warga masyarakat saat melaksanakan kegiatan di luar, harus tetap melaksanakan protokoler kesehatan yang berlaku, bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker serta memberikan teguran agar warga selalu memperhatikan Protokol Kesehatan dengan memakai masker dan mematuhi Jaga Jarak dan mencuci tangan dengan sabun untuk memutus Penyebaran Covid 19.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi motivasi bagi masyarakat untuk patuh terhadap aturan protokol kesehatan Covid-19 agar penularan virus ini bisa dihentikan secara maksimal, sehingga wilayah Pasuruan Raya khususnya dan secara umum di wilayah Jawa Timur bisa terbebas dari Covid 19,” ujar sang Babinsa. @dik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button