HukrimNasionalNewsPolresatabes

Polsek Tegalsari Ungkap Kasus Penggelapan Mobil Rental di Surabaya

Surabaya – Pihak Kepolisian Sektor Tegalsari Polrestabes Surabaya berhasil mengungkap kasus penipuan dan penggelapan sejumlah mobil rental di Surabaya.

Hasil pengungkapan ini, dua tersangka berserta barang buktinya dipamerkan saat gelar press release yang diadakan dihalaman Mapolsek Tegalsari, pada Kamis 20 Januari 2022.

Dari identitas kedua tersangka yakni masing-masing berinisial HA (21), warga Jambangan Surabaya (pelaku utama) dan IM (35), warga Menganti Gresik (penadah).

Dikatakannya Kapolsek Tegalsari Kompol Achmad Rahmatullah Dwi Nugroho, S.H., S.I.K., didampingi Kanit Reskrim Polsek Tegalsari AKP Marji Wibowo, S.H., bahwa terungkapnya kasus penipuan dan penggelapan ini berdasarkan laporan dari korban IL warga Kebraon Surabaya.

“Korban IL yang merupakan pemilik mobil rental ditipu oleh perbuatan tersangka HA dengan menyewa mobil beralasan digunakan untuk event selama 7 hari. Begitu jatuh tempo, mobil tersebut tidak kunjung dikembalikan oleh HA dan digadaikan kepada tersangka IM dengan alasan kebutuhan,” kata Kompol Achmad Rahmatullah Dwi Nugroho, S.H., S.I.K.

“Merasa ditipu oleh tersangka HA kemudian korban langsung melaporkan kepada kami pihak Kepolisian Sektor Tegalsari dan keduanya berhasil kami amankan tanpa perlawanan,” sambungnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan lebih mendalam lagi terhadap pelaku utama yakni tersangka HA, akhirnya ada beberapa unit mobil yang digelapkan.

“Ada enam unit mobil yang berhasil diamankan dari kedua tersangka dan kami serahkan langsung kepada para pemiliknya. Kebetulan juga kami sudah memanggil para korbannya,” tandas Perwira dengan satu melati emas dipundaknya itu.

Atas kejadian ini, Kapolsek menghimbau kepada masyarakat Kota Surabaya, khususnya di wilayah Tegalsari untuk berhati-hati dalam mempercayakan kendaraan kepada orang lain dan meminta, kepada pemilik mobil agar lebih memilih calon penyewa.

“Hal ini guna mengantisipasi kasus serupa, dan kami meminta kepada pemilik mobil agar memasang global positioning system (GPS) tracker. Sebab, hal itu bisa memudahkan pelacakan arah mobil yang dibawa para penyewa,” pungkasnya. @njb

Related Articles

Back to top button