HukrimPolres Bangkalan

Respon Cepat, Tim Resmo Polres Bangkalan Sergap Pelaku Perampas HP

Bangkalan – Respon cepat laporan masyarakat terkait tidak kriminalitas di Kabupaten Bangkalan, ditanggapi serius oleh pihak Kepolisian yang berdiri di Jalan Soekarno Hatta No.45 Kelurahan Mlajah, Kecamatan Bangkalan, Madura Jawa Timur.

Terbukti seorang terduga pelaku perampasan Handphone (HP) milik seorang wanita saat olahraga sepeda santai disekitaran Jalan Raya Ketengan, Kecamatan Burneh Bangkalan, berhasil dibekuknya.

Pelaku adalah Hadi Purnomo (25 tahun), warga Bangkalan. Dia diamankan Tim Resmob Satreskrim Polres Bangkalan dirumahnya pada hari Kamis (22/09/2022).

Dijelaskan Kapolres Bangkalan AKBP Wiwit Ari Wibisono, S.H., S.I.K., M.H., kepada media ini, kejadian perampasan pada hari Minggu pagi (04/09/2022).

“Yang mana pada saat itu, korban perempuan berinisial EM sedang memegang HP. Tiba-tiba dari arah belakang samping dirampas oleh tersangka yang kita amankan ini,” jelas Wiwit sapaan akrabnya, Kamis (29/09/2022).

Setelah adanya laporan, kemudian ditindaklanjuti dengan cara penyelidikan teknik kepolisian. Alhasil, tersangka bisa diamankan tanpa adanya perlawanan.

“Saat diinterogasi, tersangka mengakui semua perbuatannya. Dan mengaku baru pertama kali melakukan aksi perampasan,” lanjut Kepala Kepolisian di Resort Bangkalan itu.

Selain itu, pihaknya juga berkomitmen tidak akan memberikan ruang kepada para pelaku kejahatan 3C (Curas, Curat dan Curanmor) maupun kejahatan lainnya yang meresakan masyarakat Bangkalan.

“Kami akan berantas semua pelaku kriminalitas di Bangkalan tanpa terkecuali, bahkan bila perlu kami akan berikan tindakan tegas dan terukur,” tegas Wiwit.

Dikesempatan yang sama, salah satu korban yakni EM, sangat berterima kasih dan mengapresiasi kinerja pihak Kepolisian Resort Bangkalan, dalam mengungkapkan pelaku perampasan HP miliknya.

“Saya berterima kasih kepada Polres Bangkalan yang sudah menangkap pelaku perampas HP saya. Semoga kecepatan dan kesigapan dalam merespon laporan masyarakat angka kriminalitas di Bangkalan menurun,” ucapnya.

“Jaya selalu Polres Bangkalan,” cuatnya.

Pewarta – @ros

Related Articles

Back to top button

Kontak Redaksi