NewsPemerintahan

Wabup Sidoarjo bersama PU akan melakukan sidak terkait proyek Jalan Raya Tropodo

Sidoarjo – Pengerjaan proyek Jalan Raya Tropodo, menuai banyak kontroversi dari para pemimpin lembaga dan masyarakat-masyarakat. Dikarenakan pengerjaan proyek yang terkesan lamban, otomatis akan menimbulkan dampak juga masyarakat Sidoarjo sekitar juga pengguna jalan raya.

Terkait proyek tersebut, awak media berusaha mengkonfirmasi ke dinas terkait, Ketua Lembaga bahkan juga Wakil Bupati untuk mengetahui lebih detailnya.

“Kami akan melakukan sidak ke lokasi bersama PU” jawab H. Subandi selaku Wakil Bupati Sidoarjo saat di temui di Aston Sidoarjo pada acara pengukuhan pengurus FKKD, Rabu (19/10/2022), siang.

Papan pemberitahuan penyetopan jalan yang juga terkesan aneh, karena letak tanggal yang dilubangi

Khoirul Soleh SH selaku ketua LSM BPPI angkat suara, Selasa (18/10/2022), “pertama jika memang ada kendala yang jadi penyebab lambannya proyek tersebut karena apa…?, Kedua dana yang digunakan itukan dari negara, jadi harus jelas diperuntukan apa saja dalam proyek tersebut harus jelas, sedangkan untuk alokasi sudah jelas, tinggal pengerjaannya itu dikerjakan sesuai SOP dan RAB. Ketiga adalah yang paling dirugikan disini adalah masyarakat, karena untuk lalu lalang sebagai jalan penghubung pastinya banyak pihak-pihak yang dirugikan, sedangkan anggarannya sudah jelas tapi pihak-pihak terkait yang diduga bermasalah” ujarnya.

“Dan kami sebagai Lembaga Sosial Masyarakat harus ada sikap menyoroti terkait masalah ini, mungkin kita akan mendatangi dinas-dinas terkait untuk menanyakan, karena menyangkut dana anggaran pemerintah yang digunakan” imbuh Khoirul.

Begitupun Parmudji selaku ketua Lembaga GMBI mengatakan, “kita tetap akan menyoroti hal tersebut dan kita lihat dulu dilokasi bagaimana pengerjaannya yang sebenarnya dan seperti apa kondisinya sekarang, kemudian kita juga akan menanyakan kepada pihak-pihak terkait” ucapnya.

@redpel

Related Articles

Back to top button