NasionalNews

Jelang Perayaan Tahun Baru, Pasar Pabean Diserbu Pembeli

Surabaya – Suasana menjelang akhir tahun, Pasar Pabean Surabaya di serbu para pembeli. Walaupun Harga kebutuhan pokok di Pasar Kota Surabaya, Jawa Timur, akhir – akhir ini terlihat ada kenaikan selama libur panjang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

Terlebih lagi di Pasar Pabean Surabaya tepatnya di Jl Panggung dekat Jembatan Merah yang terkenal sebagai pasar yang menjual ikan basah maupun kering dan rempah-rempah.

Membludaknya para pengunjung dan pembeli tidak sesepi tahun lalu, yang masih diberlakukan pelaturan Pemerintah yang lebih ketat sementara tahun ini di daerah Kota Surabaya diberlakukan PPKM Level 1.

Dari pantauan media hallojatim.com meskipun diguyur hujan antusias para pembeli ikan masih lalu lalang. Seperti yang di utarakan oleh Bapak Hartono warga Jalan Johar Surabaya.

“Gak peduli hujan mas yang penting bisa kumpul sama teman – teman nanti malam, sambil bakar – bakar ikan dan jagung” katanya, sambil menunggu hujan reda dan menghisap rokok kreteknya. Jum’at (31/12/2021).

Di Pasar Ikan Pabean itu sendiri beragam jenis ikan segar dijual, jenis ikan laut seperti ikan tongkol, cumi, kakap, krapu, dll dan jenis ikan air tawar salah satunya ikan gurami,mujaer dan bawal.

Walaupun harga ikan mahal ditempat pengambilan, baik dipelelangan maupun di nelayan sendiri, para pedagang masih tetap mengambil dan membeli dagangannya dikarenakan momen – momen sekarang ini untuk mencari keuntungan lebih banyak.

“Memang harga ikan di pasar Pabean sekarang ini mahal, mas tidak seperti hari biasanya. Bahkan untuk kulaannya sendiri agak sulit karena banyak yang memesan pada tempatnya, terpaksa walaupun mahal tetap saya ambil” ujar Bapak Wandik pedagang ikan laut asal Sidotopo Wetan Surabaya. @ njb

Related Articles

Back to top button