DaerahNasionalNewsTNI-ku

Peringati HUT RI Ke-76, Kodim 0826 Pamekasan Perindah Markasnya

Pamekasan – Peringati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-76, Kodim 0826 Pamekasan memperindah markasnya dengan memasang umbul-umbul yang berlokasi di Jl letnan Maksum Kecamatan Pademawu Kab. Pamekasan, Selasa (03/08/2021).

Anggota Kodim 0826/pamekasan yang dipimpin langsung Peltu didik Softyan Hadi saling bahu membahu menyelaraskan pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul di lingkungan Makodim .

Untuk HUT RI Ke-76 pada tahun ini mengusung tema “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”. Tema tersebut mendeskripsikan nilai-nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan, agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik.

Peltu didik sofyan hadi mengatakan, bahwa pemasangan umbul-umbul dan bendera merah putih ini, merupakan peringatan HUT RI ke-76 tahun dan membersihkan lingkungan Kodim 0826/Pamekasan.

“Dalam pemasangan bendera maupun umbul- umbul merah putih, ini sebagai bentuk cinta tanah air dan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI,” jelasnya.

Komandan Kodim 0826/pamekasan Letnan Kolonel Inf Tejo Baskoro selaku Dandim Pamekasan sebelumnya sudah memerintahkan seluruh jajarannya untuk melakukan pemasangan bendera merah putih dan umbul – umbul serentak disetiap perkantoran dan perumahan prajurit termasuk di Koramil-Koramil jajaran.

Terkait hal itu, Dandim juga memerintahkan kepada jajarannya untuk mengimbau kepada seluruh masyarakat Pamekasan agar kiranya menyemarakkan perayaan HUT Kemerdekaan RI dengan “Nuansa Merah Putih”.

Menurut Dandim, “kemerdekaan Republik Indonesia adalah sebuah rahmat dan keberkahan yang dirasakan oleh seluruh masyarakat, kemerdekaan bersama, masyarakat juga harus ikut mendukung sebagai partisipan untuk menyambutnya dengan semeriah mungkin,” tegasnya

“Pemasangan itu, dinilai sangat penting untuk dilakukan guna mengenang sekaligus memperingati datangnya HUT RI yang jatuh pada tanggal 17 Agustus mendatang. Kita juga mengajak warga sekitar untuk ikut berpartisipasi merayakan peringatan hari kemerdekaan” tutupnya. (Priyo)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button