DaerahNasionalNewsTNI-ku

Pangkoarmada II Tinjau Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Maritim di GOR Lembu Peteng Tulungagung

HALLOJATIM – Hari kedua pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Maritim yang diselenggarakan oleh Komando Armada II bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tulungagung semakin diserbu masyarakat dan pelajar. Dipusatkan di GOR Lembu Peteng, pelaksanaan serbuan vaksinasi ditinjau langsung oleh Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han) , bersama Bupati Tulungagung Drs. H. Maryoto Birowo, M.M., Kamis (09/12/21).

Ikut hadir meninjau yakni Bupati Trenggalek H. Mochamad Nur Arifin, Komandan Satgas Serbuan Vaksinasi Maritim Tulungagung Kolonel Laut (P) Nopriadi, M.Tr. Han.

Disela peninjauan Pangkoarmada II menyapa masyarakat yang mengikuti vaksin sekaligus para Tenaga Kesehatan (Nakes), yang memiliki peranan penting dalam serbuan vaksinasi ini. Tenaga kesehatan yang dilibatkan dalam serbuan vaksinasi dengan target 30.000 dosis ini, berasal dari Diskes Koarmada II, Dinkes dan Rumah Sakit di wilayah Tulungagung, Nakes dari Polres dan Kodim serta Mahasiswa Stikes Hutama Abdi Husada.

Dalam keterangannya kepada awak media, Pangkoarmada II menyampaikan bahwa pelaksanaan serbuan vaksinasi ini bersifat aglomerasi antara Kabupaten Tulungagung dan Kabupaten Trenggalek yang tidak bisa terpisahkan.

“Serbuan vaksinasi di Kabupaten Tulungagung ini bersifat aglomerasi dengan Kabupaten Trenggalek, yakni dilaksanakan bersamaan karena memiliki keterhubungan dalam satu kawasan. Sehingga pelaksanaan serbuan vaksinasi Maritim Koarmada II diselenggarakan secara bersamaan di dua kabupaten tersebut, guna menciptakan kekebalan tubuh komunal menangkal Virus Covid-19 yang saat ini ditemukan varian baru, ” terang Laksda Iwan sapaan karib Pangkoarmada II.

Lebih lanjut Laksda Iwan menambahkan, bahwa serbuan vaksinasi ini merupakan tindak lanjut dari perintah Presiden RI kepada Pimpinan TNI dalam hal ini Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono kepada seluruh jajaran TNI AL dari Sabang hingga Merauke.” Disamping untuk percepatan terbentuknya kekebalan komunal atau herd immunity rakyat Indonesia, juga untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional dan daerah, khususnya di Jawa Timur,” tambahnya.

(Priyo)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button