ADVENTORIALNews

Dukung Peningkatan Jalan Kabupaten, Warga Desa Alasraja Ngeluruk ke Dinas PU

Bangkalan – Guna mendukung kemajuan di Desa Alasraja, Kecamatan Blega, dalam bidang peningkatan jalan Kabupaten. Seorang perwakilan dari warga ngeluruk ke Dinas Pengerjaan Umum (PU) Kabupaten Bangkalan, Maduran. Senin (21/11/2022).

Hal tersebut, disambut langsung oleh Kepala Bidang Bina Marga Kabupaten Bangkalan Guntur Setiyadi diruangannya.

Dalam pertemuannya, H. Raden yang mewakili aspirasi masyarakat Desa Alasraja, menyampaikan terkait kemajuan pembangunan peningkatan jalan kabupaten yang telah dinilainya sangat diperlukan oleh warga.

“Saya mendukung penuh atas kemajuan di Desa Alasraja dengan adanya pembangunan peningkatan jalan kabupaten sepanjang Karang Panasan hingga Blateran, karena sangat sekali dibutuhkan oleh warga maupun masyarakat masyarakat lainnya yang melintas dijalan tersebut,” ucap H. Raden dalam penyampaiannya.

Selain itu, dirinya juga mengungkapkan bahwa jalan kabupaten sepanjang Karang Panasan hingga Blateran, dikeluhkan banyak masyarakat dengan adanya jalanan yang rusak hingga berlumpur.

“Kan kasihan masyarakat yang melewati jalanan tersebut, apalagi sekarang musim hujan. Tidak sedikit kemungkinan masyarakat yang melewati akan jatuh dikarenakan jalan berlubang dan berlumpur,” ungkapnya.

“Memang betul, sebagian jalan kabupaten sudah dilakukan perbaikan dan tuntas dikerjakan. Namun, dalam estimasi saya hanya rampung 25 persen dan tidak diteruskan lagi,” sambung H. Raden.

Harapannya proposal yang sudah diajukan hampir empat tahun lamanya terealisasi oleh Dinas PU Kabupaten Bangkalan. Sehingga masyarakat tidak lagi resah apabila melewati jalan kabupaten di Desa Karang Panasan hingga Blateran. Termasuk Desa Alasraja.

“Saya mewakili masyarakat Desa Alasraja berkeinginan sekali merasakan jalanan bagus beraspal seperti desa-desa lainnya yang sudah terlaksana dalam pembangunannya,” tuturnya.

“Saya berharap juga agar proposal peningkatan jalan kabupaten yang sudah kami ajukan segera terealisasi oleh pemerintahan kabupaten Bangkalan,” harap H. Raden.

Dikesempatan yang sama Kepala Bidang Bina Marga Kabupaten Bangkalan Guntur Setiyadi, mengutarakan, bahwa pembangunan peningkatan jalan kabupaten akan dilakukan secara bertahap.

“Pembangunan peningkatan jalan kabupaten yang ada di Desa Karang Panasan hingga Blateran, akan dilakukan secara bertahap dan tidak bisa menyeluruh karena anggarannya dinilai terlalu besar,” saut Guntur Setiyadi.

Bahkan Guntur Setiyadi juga menerangkan, bahwa proposal yang diterimanya sudah diajukan, namun terkendala adanya Covid-19 sehingga semua pengajuan-pengajuan tertunda.

“Mudah-mudahan pasca Covid-19 ini, kita ajukan lagi proposalnya dan semoga cepat terealisasi sehingga pembangunan peningkatan jalan kabupaten, bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” pungkasnya. @ros

Related Articles

Back to top button