DaerahNews

Bupati Bangkalan Beserta Forkopimda Hadiri Penyaluran BLT DD di Desa Kenegarah

BANGKALAN || HALLOJATIMNEWS -Pemerintah Desa Kanegarah kecamatan Konang Kabupaten Bangkalan,melaksanakan kegiatan penyerahan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) terhadap masyarakat Desa Kanegarah pada hari Jumat 22 Mei 2020 di haalaman kediaman Kepala Desa Kanegarah.

Dalam kegiatan penyaluran BLT DD tersebut di hadiri langsung oleh Bupati Bangkalan dan wakil Bupati Bangkalan serta jajaran Forkopimda Kabupaten Bangkalan.

Penyerahan BLT DD di tengah-tengah pandemi COVID-19 ini tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menerapkan jaga jarak, memakai masker dan cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.

Kepala Desa Kanegarah Kecamatan Konang kabupaten Bangkalan mengatakan bahwa bantuan ini diberikan sesuai petunjuk Pemerintah untuk memenuhi kebutuhan ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Sebanyak 69 KK (Kepala Keluarga) dari kalangan kurang mampu yang terdampak wabah Corona Virus (COVID-19) di Desa Kanegarah Kecamatan Konang kabupaten Bangkalan menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap pertama.Untuk penyerahan BLT ini, setiap KK akan menerima sebesar Rp 600 ribu setiap bulannya dan akan diberikan selama 3 (tiga) bulan hingga bulan Juli 2020.” Ucap M. Makmur Selaku Kepala Desa Kanegarah.

Masih Makmur “penyerahan BLT ini nantinya secara simbolis diserahkan oleh Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan beserta jajaran Forkopimda kepada 10 (sepuluh) orang perwakilan penerima manfaat.” Imbuhnya.

Selain itu dirinya selaku kepala Desa Kanegarah, tentunya ingin yang terbaik bagi masyarakatnya. Dalam hal keterbukaan publik, khususnya dalam penanganan covid-19 di wilayah pemerintahannya.

Selain Penyaluran BLT DD kehadiran Bupati Bangkalan Beserta jajaran Forkopimda juga sebagai bentuk mempererat tali silaturahmi terhadap Kepala Desa Kanegarah Serta sebagai Bentuk Transparansi dalam penyaluran BLT DD.

Dalam kesempatan ini Bupati Bangkalan R.Latif Amin Imron dalam sambutannya.

“Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) ini merupakan program pemerintah Dalam upaya membantu perekonomian masyarakat yang terdampak dalam situasi Wabah COVID-19 saat ini yang dianjurkan oleh Pemerintah Pusat, Provinsi maupun pemerintah daerah.” Ucap Ra Latif.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat Bangkalan khususnya Desa Kanegarah agar selalu mentaati peraturan pemerintah, tetap menggunakan masker, jaga jarak dan jaga kebersihan serta cuci tangan, jika ada warga datang dari perantauan agar melapor pada Kades setempat.

“Dengan semakin banyak nya pasien positiv di Bangkalan ini saya harap masyarakat Desa Kanegarah agar selalu mentaati peraturan pemerintah dan semoga masyarakat kanegarah tidak ada yang positiv Covid-19. Terkait Idul Fitri, Pemerintah menghimbau jangan melakukan takbir keliling atau pawai, karena disini zona hijau kita ikuti Himbauan dari MUI, Kalau zona merah dibolehkan Shalat Idul Fitri dari rumah masing-masing dengan keluarga,” Pungkasnya.

Penulis : Aris

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button