Breaking NewsDaerahNasionalNewsPeristiwa

Pemukiman Warga Turi Sari, Kelurahan Sepanjang Diterjang Puting Beliung

Sidoarjo – Hujan deras di sertai Angin puting beliung kembali merusak sejumlah rumah warga Turi Sari di Kelurahan Sepanjang Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo. Hempasan angin yang begitu kuat memporak porandakan atap rumah warga. Bahkan ada beberapa atap rumah warga mengalami rusak parah (jebol).

Kejadian tersebut berlangsung dengan sangat tiba-tiba, sekitar pukul 16:30 Wib, Jum’at (04/03/2022). Belum diketahui berapa banyak rumah warga yang mengalami kerusakan, karena kejadian itu membuat warga panik, dan masih belum bisa diminta keterangan lebih lengkap.

“Saat kejadian hujan lebat, saya habis dari pasar . Tiba-tiba suara deru angin dari atas kencang, saya sempat panik sambil gendong anak. Berlarian di dalam rumah, begitu atap jebol saya sembunyi sambil mendekap anak, kata Yono, salah satu warga Turi Sari RT 03, yang atap rumahnya hampir habis jebol di terjang angin puting beliung.

Menurut keterangan Yono, satu persatu atap rumahnya terbang. Ia melihat kilatan benda-benda yang berterbangan dari lubang atapnya yang jebol. Berbagai macam benda-benda berjatuhan dari atas bersamaan dengan derasnya air hujan yang masuk melalui atas rumah yang sudah tak beratap.

“Saya beserta anak basah kuyup dan rumah tampak sangat berantakan semua, Malam ini saya masih bingung tidur dimana, atap rumah gak ada, kasihan anak-anak” pungkasnya.

Senada juga di ceritakan oleh Roni warga setempat. Saat kejadian dirinya lagi jaga warkop, tiba tiba hujan deras, tidak lama kemudian mendengar suara deru angin di atas dan benda-benda berjatuhan dari atas ke atap rumah warga.

“Saya spontan berlari mencari tempat yang aman untuk perlindungan, hanya dalam waktu tak lebih dari 3 menit, sudah menghancurkan beberapa rumah warga” ucapnya lirih.

Roni beserta seluruh warga yang tertimpa musibah tersebut, berharap dapat perhatian dan bantuan dari pemerintah Kabupaten Sidoarjo secepatnya untuk memasang atap rumah warga yang hancur di terjang angin puting beliung. Agar mereka bisa kembali menjalani kehidupan sehari-hari bersama keluarga dengan rasa aman.

Hingga berita ini ditayangkan, belum diketahui secara pasti jumlah rumah yang rusak dan kerugian akibat angin puting beliung tersebut. Beberapa petugas BPBD masih melakukan pendataan untuk rumah warga yang rusak.

@deft

Related Articles

Back to top button