DaerahHukrimNasionalNewsPolresatabes

Sempat Buron, Pelaku Curanmor di Kapas Madya Akhirnya Tertangkap

Surabaya – Seorang buronan teman dari tersangka CA (56), warga Kapas Madya Surabaya yang ditangkap Unit Reskrim Polsek Tambaksari terkait kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor R2) ditempat Kost Jalan Kapas Madya Surabaya, akhirnya tertangkap.

Buronan tersebut berinisial Z (39), warga Dukuh Bulak Banteng Surabaya. Dia tertangkap pada hari Selasa kemarin tanggal 24 Mei 2022 di Pom Bensin Jalan Kedung Cowek Surabaya sekira pukul 14.00 Wib.

Dijelaskan Kapolsek Tambaksari Kompol M. Akhyar, bahwa tersangka Z ditangkap atas kasus Curanmor ditempat Kost Jalan Kapas Madya bersama tersangka CA yang lebih dulu tertangkap.

“Dia (Tersangka Z-red) dinyatakan buron, setelah berhasil membawa kabur motor hasil curiannya untuk di jual ke kawasan Madura Bangkalan bersama tersangka CA yang saat ini meringkuk di sel tahanan.” Jelas Kompol Akhyar.

Menurut pengakuan tersangka Z, bahwa motor Honda Beat nopol P -6251- VR sudah laku dijual kepada seorang penadah di Bangkalan seharga Rp.1.250.000, -(satu juta dua ratus lima puluh ribu rupiah).

“Hasil uang penjualan motor diberikan langsung kepada tersangka CA sebesar 200 ribu rupiah dan selebihnya diambil tersangka Z untuk kebutuhan makan sehari-harinya.” Lanjutnya.

Selain itu, Akhyar menyebutkan, aksi pencurian motor ini diotaki oleh tersangka Z yang beralibi meminjam motor korban untuk membeli Cat, kemudian menduplikat kunci motor tersebut.

“Setelah berhasil menduplikat kunci motor. Pada malam harinya tersangka Z langsung membawa kabur motor tersebut dengan bantuan tersangka CA untuk mengawasinya.” Tuturnya.

Dalam perkara ini, barang bukti yang diamankan petugas yakni, uang tunai Rp. 152.000,-(seratus lima puluh dua ribu rupiah) yang disita dari tersangka CA dan selembar STNK asli nopol P -6251- VR beserta Foto Copy BPKB.

“Untuk mempertanggung jawabkan atas perbuatannya, tersangka akan kami jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.” Terangnya. @Im

Related Articles

Back to top button