Breaking NewsHukrim

Empat Pembacok Remaja di Jalan Mananggal Berhasil Ditangkap Polisi, Lainnya Masih DPO

Surabaya – Anggota Unit Reskrim Polsek Gayungan Polrestabes Surabaya berhasil menangkap 4 dari 8 pelaku pengeroyokan DF (16) remaja asal Jalan Bohar, Taman, Sidoarjo.

Ke-empat pelaku yang masih berusia 17 tahun itu sudah di amankan di Seltet anak Jalan Gayung Kebonsari. Adapun inasial pelaku adalah IPR, warga Jalan Simokerto; MNL, warga Pagesangan; ARA, warga Pagesangan dan AHD, warga Jalan Wonokromo.

Kapolsek Gayungan Kompol Suhartono melalui Kanit Reskrim Ipda Djoko Setiyono mengatakan, keempat pelaku pengeroyokan dan perampasan ditangkap setelah korban DF, (16) melapor atas pengeroyokan dirinya ke Polsek Gayungan, pada Senin (23/1/2023).

Dengan adanya laporan tersebut, Petugas langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap 4 dari 8 pelaku kurang dari 1×4 jam. sedangkan yang 4 pelaku lain-nya kabur (DPO).

“Empat pelaku dari kelompok remaja Ogah Mundur berhasil ditangkap sedangkan korban dari kelompok Dar Der Dor.” ujar Djoko Setiyono Minggu (5/1/2023).

Menurut keterangan korban, awal mula kejadian saat kelompok Darderdor (korban) saling menantang di media sosial (medsos) dengan kelompok pelaku Ogah Mundur. Selanjutnya mereka bertemu di kawasan Lingkar Mas, Taman, Sidoarjo, untuk tawuran. Namun, karena kalah jumlah, korban bersama temannya kabur meninggalkan lokasi.

Pada saat kabur kelompok Ogah Mundur di kejar hingga ke Jalan Menanggal III Gang Delima. Saat lokasi tersebut, korban bersama tiga kawannya terjebak jalan buntu. Ketiga temannya berhasil lolos karena melompat pagar dan masuk semak-semak tanah kosong.

“Saat kejadian korban tertinggal. Kemudian dikeroyok dan dibacok kawanan pelaku hingga mengalami luka robek di punggung kanan, bukan hanya itu, mereka juga merampas sepeda Yamaha Mio J milik korban ” terang Kanit.

Dari penangkapan tersebut, Petugas berhasil menyita sebuah sajam berupa celurit, 2 besi dipipihkan seperti celurit panjang dan sebuah gergaji es batu. Sedangkan motor hasil perampasan sudah di jual laku Rp 1.600.000,- di daerah Surabaya Utara. @njb

Related Articles

Back to top button