Breaking NewsEdukasiPolresatabes

Paska Mudik Lebaran, Polsek Benowo Ajak Warga Wajib Tes Swab

Surabaya – Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 paska mudik hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Beberapa pihak Kepolisian dari Polsek Benowo Polrestabes Surabaya bersama instansi samping mengajak warga rusun Romokalisari Surabaya untuk wajib melakukan tes Swab Antingen dan Vaksin massal.

Tes Swab Antingen dan Vaksin massal yang dilakukan ini guna mengantisipasi persebaran Covid-19 yang dibawa oleh masyarakat saat nekat melakukan mudik lebaran Idul Fitri pekan lalu.

Dilansir Hallojatimnews.com Kapolsek Benowo Kompol Enny Prihatin Rustam, S.Sos., M.Hum., menuturkan, bahwa pihaknya akan menyuruh masyarakat untuk wajib melakukan tes Swab Antingen dan Vaksin massal.

“Hal ini, dilakukan kepada masyarakat yang nekat mudik pada hari Raya Idul Fitri kemarin meski ada larangan dari pemerintah untuk tidak melakukan mudik dan dikawatirkan juga kepada masyarakat akan membawa virus Corona (Covid-19),” tutur Bunda Enny sapaan akrabnya Selasa (24/05/2021).

“Maka dari itu, kami menyuruh masyarakat yang ada di rusun Romokalisari untuk wajib melakukan tes Swab Antingen guna mengetahui adanya Covid-19 dalam tubuh seseorang,” sambungnya.

Dengan mendatangi warga satu persatu yang bertempat tinggal di rusun Romokalisari. Petugas menyuruh untuk melakukan tes Swab dan Vaksin massal yang sudah disiapkan oleh dinas kesehatan kota Surabaya.

“Alhamdulillah, dalam kegiatan tersebut berjalan aman dan kondusif seperti apa yang diharapkan,” jelasnya. @ros

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button