Breaking NewsDaerahEdukasiNasionalNews

Polresta Pengamanan Pelebon Raja Denpasar Terjunkan Puluhan Personel 

Denpasar – Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Bambang Yugo Pamungkas, S.H., S.I.K., M.Si. Rabu Pagi (21/6/23) memimpin langsung apel dan pengamanan rangkaian upacara Pelebon Raja Denpasar IX Ida Cekorde Ngurah Jambe Pemecutan yang akan berlangsung hari ini (Rabu).

Bertempat di jalan Kedondong Depan Puri Agung Satria Denpasar sejumlah 66 orang personel gabungan dilibatkan dalam pengamanan ini yaitu dari Polresta Denpasar, Polda Bali dan BKO Polres Badung, karya pelebon akan dimulai pukul 07.00 WITA dimana sejumlah ruas jalan akan dilakukan penutupan dan pengalihan arus lalin selama pelaksanaan Upacara.

“Lakukan pengaturan lalu lintas dan berikan himbauan kepada pengguna jalan dengan humanis mengingat puncak acara akan berlangsung siang hari,” Ucap Kapolresta Denpasar mengawali amanatnya saat memimpin apel yang juga di hadiri sejumlah pejabat utama Polresta Denpasar.

Personil lalu lintas akan melakukan Rekayasa lalu lintas, tidak melakukan penutupan arus secara permanen tetapi melihat situsional dilapangan dan melakukan koordinasi dengan lintas pengamanan dari instansi lain.

“Kepada pengendali dilapangan laksanakan surve lokasi dan lakukan koordinasi dengan pecalang, jangan sampai kegiatan ini mengganggu aktivitas masyarakat baik kamseltibcar lantas maupun kamtibmas,” tambah Kapolresta.

Ruas jalan yang akan dilakukan penutupan dan pengalihan arus yaitu di jalan Veteran ditutup dari simpang Catur Muka diarahkan ke jalan gajah Mada –jalan Surapati. Simpang jalan Durian Kaliasem ditutup diarahkan jalan Kaliasem Selatan.

Simpang jalan Durian- jalan Kepundung di tutup diarahkan ke jalan Kepundung, Simpang Br, Tainsiat menuju jalan Yudistira ditutup akan dilaihkan ke timur jalan Patimura, simpang jalan Abimayu di tutup dialihkan ke jalan Werkudara dan jalan Yudistira.

Simpang Jalan Karna- jalan Arjuna ditutup diarahkan ke jalan Arjuna, Pada Saat iring-iringan melintas sepanjang jalan Udayana- jalan hasnudin- Simpang Puri Pemecutan menuju setra Badung akan dilakukab buka-tutup arus.

Simpang jalan Imam Bonjol-jalan Gunung Batukaru akan ditutup diarahkan ke jalan Gunung Batukaru, simpang jalan Kapten Agung – jalan Kp. Regug ditutup menuju jalan Sugianyar diarahkan ke jalan Kp. Agung Selatan. Simpang jalan Sutoyo- jalan Hasanudin – jalan Udayana ditutup menuju jalan Udayana diarahkan ke jalan Sutoyo. @njib

Related Articles

Back to top button