Breaking NewsDaerahEdukasiNasional

Patut di Contoh, Polisi ini bantu warga saat menanam tembakau

Sampang – Sosok Brigpol Triyuzar MS, yang bertugas sebagai Kepolisian di Jajaran Polres Sampang, memang dikatakan sebagai sosok seseorang Polisi yang bermasyarakat. Pasalnya, setiap kegiatan yang ada ditengah-tengah masyarakat selalu hadir untuk memberikan himbauan dan sosialisasi, bahkan sedikit tenaganya.

Seperti dalam pantauan awak media ini, terlihat Brigpol Triyuzar MS, selaku Bhabinkamtibmas Desa Pandan, Kecamatan Omben Sampang, tak segan-segan membantu masyarakat untuk berladang Tembakau diwilayah binaannya.

Hal yang dilakukannya, menurut Brigpol Triyuzar MS, adalah sebuah bukti sebagai penegak hukum yang memberikan perlindungan, pengayoman, serta pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Ini adalah sebuah kehadiran kami sebagai anggota Polri, khususnya Bhabinkamtibmas yang merupakan ujung tombak dalam menjaga Harkamtibmas yang aman dan kondusif,” cakap singkatnya, Selasa (01/08/2023).

Dengan langkah tegap memakai seragam Kepolisian. Bhabinkamtibmas Polsek Omben Polres Sampang itu, mengangkut air menggunakan alat pikulan tampung air terbuat dari seng besi lalu menyiramkan ke ladang Tembakau milik warga binaannya.

Dikonfirmasi secara terpisah, Kapolres Sampang AKBP Siswantoro, mengatakan, kegiatan sambang desa dan dialogis ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat terutama warga desa binaan.

“Hadirnya Bhabinkamtibmas maupun Polisi RW yang berada di pelosok-pelosok Desa, untuk mendengarkan keluhan masyarakat, terkait permasalahan Kamtibmas serta memberikan penjelasan dan penyelesaian. Termasuk meminimalisir kriminalitas yang ada ditengah-tengah masyarakat,” kata singkat AKBP Siswantoro kepada media ini.

Bahkan pihaknya sudah menginstruksikan kepada seluruh personil Polres Sampang, agar bisa bekerjasama dengan mengajak elemen masyarakat untuk menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Sampang yang aman dan kondusif. @Red

Related Articles

Back to top button