Breaking NewsDaerahEdukasi

DPRD Kabupaten Bangkalan kunjungi BUMDES Banjar

Bangkalan – .DPRD Kabupaten Bangkalan Hatta Kunaifi S.Pd, kunjungi Grenn house vanili Bumdes banjar yang bertempat di desa banjar kecamatan Galis. Kabupaten bangkalan. Sekira pukul. 08.00 wib.14/11/2023.

Zainal abidin selaku direktur Bumdes Banjar sangat senang dan menyambut hangat atas kunjungannya bapak DPRD tersebut beserta para anggotanya.

Menurut Hatta sapaan akrabnya, Pentingnya edukasi pertanian di tanamkan sejak usia dini agar anak-anak bisa mencintai lingkungan dan menghargai jarih payah para petani.

keberadaan BUMDes kini menjadi instrumen penting dalam pengembangan usaha yang bermanfaat pada pertumbuhan ekonomi di desa.

“jadi manfaatkan semuanya dari semua hal, agar masyarakat desa Banjar ini menjadi makmur dan sejahtera’ tuturnya.

Selain Hatta, turut pula hadir Choirul Ridho S.pd selaku Guru SDN Banjar 01 beserta 40 muridnya.

Pada tempat yang sama, direktur Bumdes Banjar sejahtera Zainal abidin. selain perlu memahami hasil – hasil pertanian anak – anak sekolah dasar juga harus tau proses yang di lakukan petani dari mulai mempersiapkan lahan, bibit, tanaman pangan, menanam, merawat hingga panen.

hal ini bukan hanya sebagai kegiatan usaha saja, namun juga untuk merawat lahan pertanian di Desa Banjar.

“Saya berharap semoga kegiatan tersebut dapat memotivasi daerah lain untuk memanfaatkan lahan desanya menjadi lahan pertanian,” paparnya.

Zainal juga menambahkan, “Saya berharap semoga budidaya hortikultura ini dapat menumbuhkan ekonomi baru di wilayah yang lain, serta menarik para petani milineal untuk bergerak bersama memajukan dan memanfaatkan, memproduktifkan lahan-lahan yang ada,” pungkasnya.@rul

Related Articles

Back to top button