kesehatan

Dinas Kesehatan Adakan Rapit Test Gratis Untuk Masyarakat Lumajang

Laporan Biro Wartawan Hallo Jatim News,  Endang.

LUMAJANG, HALLOJATIMNEWS.com -Kepala Dinas Kesehatan, dr.Bayu Wibowo Ignasius menyampai kan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, bahwa akan diadakan kegiatan pemeriksaan Rapit Test gratis untuk masyarakat Lumajang yang difasilitasi oleh Pemkab. Lumajang, Selasa (30/6/2020) saat dikonfirmasi melalui telpon selulernya.

Masyarakat Lumajang dapat memeriksakan diri untuk Rapit Test secara gratis yang difasilitasi oleh Pemkab.Lumajang mulai hari Rabu besuk (1/7/2020) langsung datang ke Laboratorium Kesehatan Kabupaten Lumajang, di Jalan Sunandar Priyosudarmo No.125 Kecamatan Sukodono. Dan pemeriksaan Rapit Test gratis akan berlangsung setiap hari Senin sampai hari Jumat dimulai Pukul 7.30 sampai pukul 11.00,” Ujar dr.Bayu.

Sasaran utama dari Rapit Test gratis adalah Calon Mahasiswa yang akan melanjutkan pendidikan di Kabupaten atau kota yang mewajibkan pelaksanaan Rapit Test dengan membuktikan berkas pendaftaran calon mahasiswa Juga bagi Mahasiswa yang akan melanjutkan pendidikan di Kabupaten atau kota, yang mewajibkan pelaksanaan Rapit Test harus menunjukan Kartu Tanda Mahasiswa yang berlaku,” kata dia.

Sementara itu, dr.Bayu mengatakan Dinas Kesehatan akan membatasi jumlah orang yang diperiksa, maksimal 30 pemeriksaan setiap harinya, karena keterbatasan tenaga medis dan menyesuaikan dengan jumlah persediaan alat Rapit Test yang ada.

Adapun persyaratan dan ketentu
an yang harus dipenuhi oleh masyarakat Lumajang yang akan periksa dengan dibuktikan melampirkan e-KTP dan KK, dan untuk informasi lebih lanjut
bisa menghubungi 0821 – 4340- 5997. Pemeriksaan gratis ini berlaku hanya satu kali Rapit Test untuk satu orang dan surat keterangan Rapit Test ini hanya berlaku 14 hari setelah dilakukan tes,”Pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button