Breaking NewsEdukasiNasionalPolda Jawa Timur

Peristiwa ledakan mortir di Surabaya Kapolda jatim sampaikan tidak ada korban jiwa

Hallo Surabaya – Ledakan yang terjadi di Mako Sub Den Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jatim, Jalan Gresik, Kelurahan Morokrembangan, Kecamatan Krembangan Surabaya, pada hari Senin Siang (04/03/2024), sekira pukul 10.19 Wib, ini kata Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto.

Perwira tinggi (Pati) Bintang dua itu, mengungkapkan, ledakan tepatnya di kantor Penjinak Bom (Jibom), Gegana didasari dari sisa-sisa penemuan bahan peledak yang akan dimusnahkan atau didisposal dan ledakkannya dikategorikan Low Explosive.

“Tidak ada korban jiwa dalam peritiwa ledakan ini. Namun, kantor dan sebuah mobil jibon mengalami kerusakan. Karena Gudang penyimpanan milik Gegana memang masih standart, sehingga perlu dilakukan perbaikan kedepannya,” terang Irjen Pol Imam Sugianto, dalam Doorstopnya.

Beberapa Anggota Brimob yang menjadi korban ledakan Mortir sudah dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya menggunakan dua Ambulans milik Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan Ambulans Brimob untuk mendapatkan perawatan medis.

“Ini murni kecelakaan yang diakibatkan dari Mortir temuan. Saat ini, Tim dari Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jatim sedang melakukan olah TKP dan pengamanannya di Back-up oleh Anggota Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya,” ucap Irjen Pol Imam Sugianto.

“Mudah-mudahan nanti setelah dilakukannya olah TKP oleh Tim Labfor dan mendapatkan hasil yang lengkap serta akurat, nantinya kita akan sampaikan kepada rekan-rekan media,” pungkasnya. @red

Related Articles

Back to top button